Bursa Transfer

Tottenham Hotspur Incar Luiz, Alderweireld Dipastikan Hengkang?

Kamis, 18 April 2019 09:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Marc Atkins/GETTYIMAGES
Toby Alderweireld, bek Tottenham Hotspur saat sedang minum di sela-sela pertandingan. Copyright: © Marc Atkins/GETTYIMAGES
Toby Alderweireld, bek Tottenham Hotspur saat sedang minum di sela-sela pertandingan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Tottenham Hotspur dikabarkan tengah mengincar bek tengah Lazio, Luiz Felipe dan siap memboyong sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang demi mengantisipasi kepergian Toby Alderweireld.

Dilansir dari laman berita Sportsmole, The Lilywhites tengah mencari sosok bek tengah baru. Hal ini menyusul rumor kepergian Toby Alderweireld yang mulai terdengar di awal tahun 2019.

Klub-klub elite Eropa seperti Arsenal, Manchester United, dan Juventus disebut-sebut sebagai yang paling meminati jasa pemain timnas Belgia tersebut. 

Arsenal bahkan dikabarkan telah mengadakan perbincangan dengan Tottenham dan menyepakati nilai klausul pelepasan Alderweireld yakni 25 juta poundsterling (sekitar Rp456 miliar).
 
Untuk mengantisipasi kepergian Alderweireld, klub yang baru saja lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018/19 itu memasukkan nama bek tengah Lazio, Luiz Felipe dalam daftar perburuan mereka di bursa transfer musim panas. 

© Sportswiki
Bek tengah Lazio, Luiz Felipe Saat Berlaga di Lapangan Copyright: SportswikiBek tengah Lazio, Luiz Felipe Saat Berlaga di Lapangan

Sepanjang musim 2018/19 berlangsung, Luiz Felipe turut memberi kontribusi besar bagi Lazio, baik itu di Serie A, Liga Europa, maupun Coppa Italia. Dikutip dari laman Transfermarkt, pemain berusia 22 tahun itu telah membuat satu gol dan satu assist dalam 20 penampilannya. 

Demi mendatangkan pemain asal Brasil itu ke Inggris, klub besutan Mauricio Pochettino harus menyiapkan dana sebesar 17 juta pounds (sekitar Rp306 miliar). Nilai tersebut terbilang cukup murah bagi klub sebesar Tottenham. 

Sebelum muncul nama Luiz Felipe, Tottenham dikabarkan ingin membeli Joachim Andersen dari Sampdoria atau Michael Keane dari Everton. 

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM