Liga Indonesia

3 Fakta Tersembunyi Antonio Asanovic yang Dirumorkan ke Persebaya Surabaya

Jumat, 19 April 2019 20:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© FC DAC 1904 Dunaszerdahely/INDOSPORT
Antonio Asanovic dan logo Persebaya Surabaya. Copyright: © FC DAC 1904 Dunaszerdahely/INDOSPORT
Antonio Asanovic dan logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COMPersebaya Surabaya dikabarkan akan mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Nama rekan senegara Marko Simic di Kroasia, Antonio Asanovic pun muncul sebagai target tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Spekulasi itu muncul ketika sejumlah Bonek mengajak Antonio Asanovic bergabung ke Persebaya melalui kolom komentar akun media sosial sang pemain. Itu menguatkan jika Antonio Asanovic akan hijrah ke Bajul Ijo pada bursa transfer musim ini.

Seperti yang diketahui, Persebaya kemungkinan besar menyisakan satu slot bagi pemain asing setelah proses naturalisasi Otavio Dutra berjalan lancar. Oleh karena itu Persebaya mencoba untuk mendatangkan Antonio Asanovic.

Antonio Asanovic sendiri merupakan pemain yang kerap kali beropreasi di lini tengah pertahanan, alias bek tengah. Dirinya pun digadang-gadang akan berduet dengan Otavio Dutra demi memperkuat lini pertahanan bajul Ijo.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta terselubung Antonio Asanovic, yang saat ini digadang-gadang akan memperkuat Persebaya pada Liga 1 2019.

Pernah Mencicipi 5 Negara Eropa

Antonio Asanovic menjadi pemain yang memiliki pengalaman pentingi di Eropa. Terhitung, ia pernah mencicipi lima negara berbeda sepanjang karier sepak bola profesionalnya, yakni Kroasia, Slovakia, Swiss, Rumania, dan Yunani.

Jika benar-benar akan menjadi rekrutan anyar Persebaya, maka Antonio Asanovic untuk kali pertama keluar dari Benua Biru dalam kariernya. Ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi sang pemain untuk menunjukkan kualitasnya.

Bek Produktif

© asanovic_antonio
Antonio Asanovic mengambil bola dari lawan lewat sundulan Copyright: asanovic_antonioAntonio Asanovic mengambil bola dari lawan lewat sundulan.

Pemain bertahan yang saat ini masih berusia 27 tahun tersebut nyatanya memiliki keunggulan dalam urusan mencetak gol. Meski bermain sebagai bek tengah, namun Antonio Asanovic terbilang cukup produktif.

Menurut laporan Transfermarkt, Antonio Asanovic berhasil mencetak delapan gol dari 13 pertandingan di kasta bawah persepakbolaan Swiss. Saat itu dirinya masih memperkuat NK Pajde Mohlin pada musim 2018/19.

Pernah Menganggur 3 Kali

Antonio Asanovic sendiri nyatanya juga pernah mengalami pengalaman buruk dalam kariernya. Karena ia pernah didepak tiga kali dan harus menganggur sementara waktu.

Ia pertama kali mengalami itu ketika didepak oleh klub Rumania, Dinamo Bukarest, pada musim 2013/14. Dua musim berselang, ia juga dicoret dari klub Slovakia, Dunnajska Streda. Terakhir, kontraknya tak diperpanjang saat masih berada di klub Yunani, Lonikos Nikea pada musim 20117/18.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%