Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia 2019: 5 Reuni di Laga Persija vs Bali United

Jumat, 19 April 2019 20:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Bali United/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lima reuni eks Persija yang terjadi di laga vs Bali United dalam ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. Copyright: © Bali United/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lima reuni eks Persija yang terjadi di laga vs Bali United dalam ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM – Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta bakal menghadapi lawan berat di perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Macan Kemayoran harus menghadapi Bali United pada 26 April mendatang.

Nantinya Persija akan lebih dulu bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, markas Bali United pada pertemuan pertama. Dengan begitu, Persija diwajibkan meraih hasil positif agar lebih tenang ketika bermain di depan pendukungnya sendiri pada 4 Mei mendatang.

Pertemuan Persija vs Bali United nanti pun akan menjadi pertemuan kedua tim pertama di tahun 2019 ini. Karena mereka tak mendapatkan kesempatan bertemu di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 kemarin.

Terlepas dari itu, pertemuan Persija vs Bali United ini menghadirkan reuni bagi para penggawanya. Pasalnya, beberapa pemain pernah membela dua tim besar di persepakbolaan Indonesia tersebut.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum lima eks Persija yang bereuni dengan Bali United pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, atau sebaliknya.

Cugurra Teco

© baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United. Copyright: baliutd.com.Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United saat memantau sesi latihan jelang Liga 1 2019.

Cugurra Teco meruapakan pelatih yang berhasil membawa Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018. Namun kini juru taktik asal Brasil tersebut akan menukangi Bali United pada musim 2019. Ini menjadi sebuah keuntungan bagi Bali United, mengingat Teco sudah mengerti karakteristik pemain Persija.

Gunawan Dwi Cahyo

© Gunawan Dwi Cahyo
Gunawan Dwi Cahyo jalani latihan bersama Bali United Copyright: Gunawan Dwi CahyoGunawan Dwi Cahyo jalani latihan bersama Bali United.

Sama seperti Cugurra Teco, Gunawan Dwi Cahyo juga menjadi bagian penting saat mengantarkan Persija meraih gelar Liga 1 2018. Dirinya pun ditarik Teco untuk mengawal lini belakang Bali United pada musim ini. Gunawan sendiri telah berseragam Persija kurang lebih tiga tahun.

Michael Orah

© Media Persija.
Michael Orah, pemain baru Persija. Copyright: Media Persija.Michael Orah, saat menjalani sesi latihan bersama Persija.

Michael Orah juga menjadi bagian Persija pada musim lalu. Meski baru datang pada pertengahan musim, namun dirinya mampu menutup lubang saat Persija ditinggal Rezaldi Hehanusa. Namun Orah saat ini membela Bali United dan kemungkinan akan bermain melawan Persija nanti.

Sutanto Tan

© Segaf Abdullah/bolasport
Gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan, berfoto dengan perempuan asal Kroasia, Sandra, setelah laga Liga 1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017). Copyright: Segaf Abdullah/bolasportGelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan, berfoto dengan perempuan asal Kroasia, Sandra, setelah laga Liga 1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017).

Sutanto Tan pernah menjadi bagian Persija pada periode 2015-2017. Setelah itu dirinya memutuskan untuk memperkuat Bali United. Kini dirinya mendapatkan kesempatan bertemu dengan teman-teman lamanya di Persija di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.

Stefano Lilipaly

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly bersama Ferry Paulus saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta di kantor Persija, Senayan, Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStefano Lilipaly bersama Ferry Paulus saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta di kantor Persija, Senayan, Jakarta.

Stefano Lilipaly pernah membela Persija Jakarta pada 2015 lalu. Namun ketidakjelasan kompetisi membuat dirinya kembali hijrah ke Belanda. Kembalinya dari Belanda, ia pun memilih Bali United sebagai pelabuhan barunya. Ia juga akan memainkan peran vital di laga Bali United vs Persija nanti.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM