Liga Indonesia

3 Penghargaan yang Pernah Diraih Suporter Persija Jakarta, The Jakmania

Jumat, 19 April 2019 15:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai.

INDOSPORT.COM - Suporter Persija Jakarta yang bernama The Jakmania ternyata pernah mendapat penghargaan yang mereka raih sejauh ini.

The Jakmania kerap kali hadir dimana pun Persija berlaga. Baik itu di kandang sendiri maupun saat pertandingan tandang.

Kehadiran The Jakmania membuat permainan Persija bermain dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi para pendukungnya.

Ketika bermain di babak kualifikasi Liga Champions Asia ataupun Piala AFC, The Jakmania tak ragu untuk datang ke markas lawan yang berada di luar negeri.

The Jakmania pun tak ragu untuk menghadirkan koreografi serta yel-yel yang berisi dukungan guna membangkitkan gairah para pemain Persija.

© Indosport/ Herry Ibrahim
Bung Ferry Ketum Jakmania ikut dalam Konvoi Persija Copyright: Indosport/ Herry IbrahimBung Ferry Ketum Jakmania ikut dalam Konvoi Persija

Hal tersebut membuat mereka akhirnya mendapatkan penghargaan dari berbagai kalangan. Berikut deretan penghargaan yang diraih The Jakmania.

1. The Jakmania pernah mendapatkan penghargaan sebagai suporter terbaik pada ajang Copa Djie Sam Soe (kini Kratingdaeng Piala Indonesia) pada 2007 lalu.

2. Kemudian The Jakmania juga sempat diberi penghargaan suporter terbaik pada perhelatan turnamen pra musim Piala Presiden 2019.

3. Terakhir The Jakmania pernah dinobatkan oleh AFC sebagai suporter fanatik kedua dalam sejarah perhelatan Piala AFC 2018 lalu ketika Persija vs Johor Darul Ta'zim, dimana 60.157 penonton memenuhi Stadion Gelora Bung Karno.

Terus Ikuti Update The Jakmania dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.