Liga Indonesia

4 Pemain yang Putuskan Rujuk dengan Persib Bandung Setelah Berpisah

Jumat, 19 April 2019 17:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© achmad16jufriyanto/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kembali untuk kali kedua, lima pemain yang putuskan rujuk dengan Persib, diantaranya Achamd Jufriyanto Copyright: © achmad16jufriyanto/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kembali untuk kali kedua, lima pemain yang putuskan rujuk dengan Persib, diantaranya Achamd Jufriyanto

INDOSPORT.COM - Terdapat empat pemain yang memutuskan rujuk kembali dengan Persib Bandung setelah sebelumnya sempat berpisah. Para pemain ini kembali bergabung dengan klub sepak bola Indonesia kebanggan Bobotoh itu saat masa bursa transfer di awal atau pertengahan kompetisi.

Nama Persib Bandung memang begitu besar di Indonesia, karena telah berdiri sejak 1933 silam. Persib juga termasuk yang menginisiasi berdirinya PSSI.

Banyak pemain yang datang dan pergi di Persib. Akan tetapi nama mereka bakal tetap abadi dalam catatan sejarah klub maupun suporter.

Bahkan tak jarang para pemain ini usai hengkang tiba-tiba saja memilih balikan lagi ke Persib. Mungkin mereka merasa nyaman akan berbagai faktor di Persib.

Memang banyak yang pergi dan pulang ke Persib. Akan tetapi empat pemain ini masih tetap bermain untuk Persib hingga saat ini.

1. Supardi Nasir

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Piala Presiden 2019 menghadapi Persebaya Surabaya, 7 Maret 2019. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Piala Presiden 2019 menghadapi Persebaya Surabaya, 7 Maret 2019.

Bek kanan Supardi Nasir ternyata sudah membela Persib Bandung sejak 2012 lalu. Ia pun mampu membawa Persib meraih banyak gelar juara.

Akan tetapi pada 2016 lalu ia memilih hijrah ke Sriwijaya FC. Namun di 2017, Supardi kembali pulang ke Persib dan kini menjadi kapten.

2. Dedi Kusnandar

© Istimewa
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar Copyright: IstimewaGelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar

Selanjutnya ada gelandang Dedi Kusnandar yang merupakan pemain jebolan Persib junior pada 2005-2008 silam. Lalu ia pindah ke Pelita Jaya junior dan tembus ke skuat utama.

Kemampuannya yang apik membuat Arema memboyongnya pada 2012/2013. Semusim berselang ia membelot ke Persebaya yang dilatih Rahmad Darmawan.

Lalu ia kembali ke Persib pada 2015 saat dinahkodai Djajang Nurdjaman. Namun sempat pergi ke Kedah FA pada 2015/2016 ketika Indonesia dihukum FIFA.

Lalu pada 2017 ia kembali ke Persib dan kini masih bermain dan akan menatap kompetisi musim 2019 usai sembuh dari cedera.

3. Muhammad Natshir

© INTERNET
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby Copyright: INTERNETKiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby

Kemudian ada kiper Muhammad Natshir yang juga kembali ke pelukan Persib untuk kali kedua. Ia merupakan pemain binaan asli Persib sejak kecil.

Perjuangan untuk bisa menjadi kiper utama di Persib memang tak mudah. Natshir harus berjuang untuk mengalahkan kompatriotnya seperti I Made Wirawan.

Kini Natshir selalu dipercaya untuk mengawal gawang Persib disetiap pertandingan. Termasuk ketika akan berjuang di Liga 1 2019.

4. Achmad Jufriyanto

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAchmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung.

Terakhir ada bek kecintaan Bobotoh, yaitu Achmad Jufriyanto yang juga kembali berjodoh dengan Persib Bandung untuk kesekian kalinya.

Direkrut pada musim 2013, pemain yang kerap disapa Jupe ini langsung menjadi jantung pertahanan andalan Persib Bandung hingga meraih gelar juara.

Sempat hengkang ke Sriwijaya FC, Jupe kembali ke pangkuan Persib pada 2017. Lalu hijrah ke Kuala Lumpur FC pada 2018/2019 namun kini pulang lagi ke Persib.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%