Liga Spanyol

Begini Strategi Real Madrid di Bursa Transfer Musim Panas

Jumat, 19 April 2019 11:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dikabarkan tidak akan menyia-nyiakan uangnya di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Untuk itu, Real Madrid akan mengusung strategi di bursa transfer dengan hanya akan membeli pemain yang tepat sasaran dengan visi permainan manajer klub, Zinedine Zidane.

Dilansir dari situs sepak bola Marca, Real Madrid tidak akan gegabah di bursa transfer karena memperhitungkan aspek finansial dalam hal gaji pemain. Real Madrid tidak akan memperbesar pengeluaran gaji dengan Sergio Ramos tetap menjadi yang termahal.

Berbicara mengenai target transfer yang tepat, Real Madrid optimis akan mendapatkan penyerang Chelsea, Eden Hazard. Ia adalah pemain utama yang diinginkan Zidane ketika kembali menangani klub asal Madrid tersebut.

"Jika (Hazard) merupakan salah satu pemain terbaik dunia, ia akan datang ke klub kami," ujar Florentino Perez, Presiden Real Madrid, ketika ditanya peluang mendatangkan Hazard musim depan.

Pemain asal Belgia tersebut, yang juga memimpikan bermain di Santiago Bernabeu, telah menolak perpanjangan kontrak The Blues yang akan habis pada Juni 2020.

Hazard akan diplot sebagai pembelian Madrid ketiga untuk musim 2019/20 setelah berhasil mendatangkan Eder Militao dari Porto dan Rodrygo Goes dari klub Brasil, Santos. Hazard sendiri rencananya akan ditebus dengan harga 100 juta euro (1,6 triliun rupiah).

Transfer tersebut tampaknya akan mudah mengingat Chelsea sudah memiliki penggantinya dalam diri Christian Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat yang masih dipinjamkan di Borussia Dortmund tersebut baru berusia 20 tahun.

Sebelumnya, beredar rumor dimana Madrid akan membeli Paul Pogba. Pemain yang ikut menjuarai Piala Dunia 2018 tersebut masuk dalam daftar incaran Zidane. Namun, Madrid tidak terlalu puas dengan performanya, terutama setelah kekalahan melawan Barcelona di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Harga Pogba sangat mahal apabila dibandingkan dengan Hazard. Bintang Prancis tersebut dibanderol 150 juta euro oleh agennya, Mino Raiola.

Selain itu, beberapa nama seperti Christian Eriksen, Matthijs de Ligt, Donny van de Beek, dan Sergej Milinkovic-Savic juga masuk dalam daftar incaran Real Madrid. Namun, Zidane sendiri masih menunggu perkembangan kontrak dan performa mereka hingga akhir musim 2018/19.

Ikuti Update Berita Bursa Transfer dan Real Madrid Lainnya di INDOSPORT.COM