Liga Europa

Chelsea vs Slavia Praha: Cetak Gol, Giroud Buat Rekor Fantastis

Jumat, 19 April 2019 11:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@EuropaLeague
Olivier Giroud merayakan gol pada laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19). Copyright: © Twitter/@EuropaLeague
Olivier Giroud merayakan gol pada laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19).

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud membuat rekor fantastis usai cetak gol di laga Chelsea vs Slavia Praha pada leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (19/04/19) dini hari WIB.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea berhasil menang tipis 4-3 dari Slavia Praha. Meski demikian, The Blues dipastikan lolos ke babak semifinal karena unggul agregat 5-3.

Empat gol Chelsea dalam laga tersebut dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-5 dan 27, kemudian Olivier Giroud menyumbang satu gol pada menit ke-17 dan satu lainnya adalah gol bunuh diri.

Sementara itu, Slavia Praha mengecilkan ketertinggalan melalui Tomas Soucek di menit ke-25 dan Petr Sevcik pada menit ke-51 dan 54.

Dalam laga ini, stiker Chelsea, Giroud ternyata membuat rekor yang fantastis. Sebab, Giroud merupakan pemain Chelsea pertama yang mencetak 10 gol dalam keikutsertaannya di Liga Europa.

Pesepak bola berusia 32 tahun ini merupakan andalan Maurizio Sarri di Liga Europa musim ini. Pasalnya, mantan striker Arsenal tersebut lebih banyak bermain di Liga Europa dibandingkan di Premier League.

Selain mencatatkan rekor di pertandingan melawan Slavia Praha, Giroud juga mencatatkan dua assists kepada Pedro. Sementara itu, di semifinal nanti Chelsea akan berhadapan dengan dengan klub wakil Jerman, Eintracht Frankfurt yang berhasil menyingkirkan Benfica.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Europa lainnya di INDOSPORT.COM