Liga Champions

Jumpa di Semifinal, Liverpool Hadirkan 3 Fakta Menakutkan untuk Barcelona

Kamis, 18 April 2019 13:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Etsuo Hara / Contributor / Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol ke gawang Porto di perempatfinal Liga Champions. Copyright: © Etsuo Hara / Contributor / Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol ke gawang Porto di perempatfinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kalahkan Porto di perempatfinal, Liverpool dipastikan akan menjadi penantang Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2018/19. 

Buat Liverpool pertemuan dengan Barcelona jelas bukan laga yang mudah. Kendati demikian, Liverpool sebenarnya memiliki modal bagus untuk menghadapi juara lima kali Liga Champions itu.

Modal bagus Liverpool setidaknya tercermin dalam tiga hal fakta, yang semuannya bisa menjadi ancaman menakutkan untuk Barcelona.

Apa saja fakta tersebut, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Liverpool Tim Terakhir yang Kalahkan Barcelona di  Camp Nou

Dengan lima buah gelar Liga Champions, tak bisa ditampik bahwa Barcelona merupakan salah satu kekuatan menakutkan di sepak bola Eropa. Bahkan mereka sudah sejak lebih dari satu dekade terakhir tak pernah mengalami kekalahan di kandang sendiri dalam fase gugur Liga Champions.

Namun buat Liverpool, fakta tersebut justru menjadi sebuah angin segar. Karena terakhir kali ketika Barcelona kalah di Camp Nou pada 21 Februari 2007, mereka adalah pelakunya.

Saat itu Liverpool mampu mengalahkan Barcelona dengan skor tipis 2-1 di babak 16 besar Liga Champions 2006/07. Meski kemudian kalah di Anfield 0-1, dengan keunggulan gol tandang Liverpool mampu menyingkirkan Barcelona untuk merebut tiket ke perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%