Liga Indonesia

Dokter Tim Persib Buka-bukaan Kondisi Terkini dan Kebugaran Jupe

Jumat, 19 April 2019 20:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Achmad Jufriyanto bersama Persib Bandung di Liga 1 2017. Copyright: © INDOSPORT
Achmad Jufriyanto bersama Persib Bandung di Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, terlihat berlatih secara terpisah dalam sesi latihan perdana di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4/19). 

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, Jufriyanto berkutat dengan cedera bawaan klub terdahulu. Hanya saja, cedera tersebut tidak parah sehingga pihaknya tak terlalu khawatir dengan kondisi pemain yang berposisi sebagai bek sentral tersebut. 

"Hari ini bergabung, tapi memang beberapa bulan yang lalu mengalami cedera ,sudah dilakukan pemeriksaan oleh beberapa dokter dinyatakan cederanya tidak parah," kata Rafi di Lapangan Saraga ITB. 

Rafi menambahkan bahwa Jupe, sapaan akran Jufriyanto, memang sengaja mendapatkan program latihan terpisah dari rekan-rekannya karena ada sesi khusus yang harus dijalankan, terutama untuk menguatkan otot kakinya. 

"Cuma memang tadi latihan terpisah karena ada program penguatan otot-otot di bagian pergelangan kakinya. Ada juga latihan untuk peningkatan kondisi fisiknya," jelasnya. 

"Cedera Jupe di bagian pergelangan kaki kanan. Ada sedikit gangguan di tendon dan ligamen di daerah situ," ucapnya menambahkan. 

Meski masih menjalankan program latihan terpisah, Rafi optimistis kondisi kebugaran Jupe akan cepat pulih 100 persen sehingga bisa segera memperkuat, terlebih sebelum sepak mula kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, bergulir per 8 Mei mendatang. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT