Liga Indonesia

Harapan Indra Sjafri di Ulang Tahun PSSI ke-89

Jumat, 19 April 2019 10:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menaruh harapan besar kepada PSSI yang kini berusia 89 tahun. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menaruh harapan besar kepada PSSI yang kini berusia 89 tahun.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, memiliki harapan besar untuk PSSI yang pada Jumat ini (19/4/19) berulang tahun yang ke-89. Hal tersebut ia sampaikan di akun Twitter pribadinya, indra_sjafri.

“Selamat ulang tahun PSSI, semoga ke depannya bisa terus menjadi lebih baik dan berprestasi,” ujarnya. Ucapan tersebut ia lengkapi dengan tagar bangkitnya sepak bola Indonesia dan semangat menolak menyerah.

PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) kini masih diterpa isu mafia sepak bola yang menggerogoti seluruh kasta kompetisi nasional. Namun, berbagai pihak, termasuk pemerintah dan aparat kepolisian, bersedia turun tangan membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Selain itu, Timnas Indonesia kini sedang berusaha merangkak naik dalam peringkat FIFA. Setelah pada 2015 turun drastis ke peringkat 179, kini tim asuhan Simon McMenemy tersebut berhasil naik 20 peringkat.

Namun, di balik permasalahan di atas, Garuda Muda menunjukkan secercah harapan baru terkait talenta muda sepak bola Indonesia.

Indra Sjafri menjadi orang yang bertanggung jawab dalam kesuksesan Timnas Indonesia Muda tersebut. Ia membawa Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 serta Osvaldo Haay dan rekannya merengkuh gelar Piala AFF U-22 2019.

Beberapa pemain muda dalam negeri pun satu per satu mulai menempa dirinya di Benua Eropa. Egy Maulana Vikri, Firza Andika, dan Ezra Walian merupakan tiga dari beberapa nama lain yang bermain di benua biru tersebut.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM