Bola Internasional

Kejar Piala Dunia 2022, Malaysia ‘Tiru’ Timnas Indonesia

Jumat, 19 April 2019 06:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© utusan.com.my
Khair Muhammad Jefri Jones (kiri) dan Brendan Gan (kanan) merupakan dua pemain berdarah campuran yang membela Timnas Malaysia. Copyright: © utusan.com.my
Khair Muhammad Jefri Jones (kiri) dan Brendan Gan (kanan) merupakan dua pemain berdarah campuran yang membela Timnas Malaysia.

INDOSPORT.COM – Berbagai langkah dilakukan oleh Timnas Malaysia untuk bisa bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya ‘meniru’ Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia belakangan ini gencar menaturalisasi pemain asing. Malaysia rupanya juga melakukan cara yang sama.

Malaysia dikabarkan tengah mempercepat proses naturalisasi striker klub UKM FC asal Nigeria, Michael Ijezie Chukwubunna.

“FAM tidak menjamin Ijezie dapat bermain bulan Juni, tapi saya katakan proses naturalisasinya berjalan positif, mereka melakukan penilaian dengan hati-hati tahap demi tahap,” ujar pelatih Timnas Malaysia, Tan Chen Hoe, seperti dilansir dari Fox Sports Malaysia.

Cheng Hoe menyambut baik proses naturalisasi Ijezie. Ia berharap Pemerintah Malaysia segera menyelesaikan proses naturalisasi Ijezie agar ia bisa segera bergabung ke skuat Harimau Malaya.

“Tentu saja ini kabar bagus karena Ijezie akan memperkuat skuat kami. Saya harap Ijezie akan mendapatkan pengesahkan dari Pemerintah dan bisa segera dites.”

“Karena butuh waktu bagi Ijezie untuk memahami pola permainan kami dan juga rekan-rekan yang lain saat nanti menghadapi Timor Leste,” ujar Cheng Hoe.

Jika prosesnya rampung, Ijezie akan menjadi pemain naturalisasi kedua yang membela Timnas Malaysia setelah Mohamadou Sumareh yang kini membela Pahang FA.

Sementara itu, Malaysia akan berhadapan dengan Timor Leste pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada 6 Juni 2019 di kandang dan 11 Juni 2019 di Timor Leste.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%