Liga Indonesia

Kembali Berlatih, Persebaya Geber Persiapan 2 Ajang Resmi Sekaligus

Jumat, 19 April 2019 19:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Stadion GBT, Jumat (19/4/19). Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Stadion GBT, Jumat (19/4/19). Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin pasca-final Piala Presiden 2019, 12 April silam. Tampak belum semua pemain ikut dalam latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (19/4/19).

Hasil pantauan INDOSPORT di Stadion GBT, setidaknya hanya sembilan pemain Persebaya yang sudah berlatih, ditambah beberapa pemain tim U-19. Tak ada skema latihan teknis, hanya mini games sebagai menu utama dalam latihan perdana tersebut.

Usai latihan, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa materi latihan ini sekaligus sebagai persiapan tim menjelang kompetisi Liga 1 2019. Mereka juga sekaligus menatap perempat final ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. 

"Kami mulai latihan untuk persiapan Liga 1 dan sekaligus di tengah-tengahnya kita mempersiapkan diri untuk turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selain itu, absennya beberapa pemain pada latihan perdana Persebaya lantaran sebagian masih melakukan kegiatan ibadah paskah. "Beberapa pemain yang nasrani juga sedang paskah," lanjutnya.

Djanur memprediksi skuatnya bakal lengkap dalam 2-3 hari ke depan. Dia akan terus memimpin latihan sambil terus mempersiapkan timnya untuk laga Kratingdaeng Piala Indonesia dan juga kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Berdasarkan draft jadwal pertandingan yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persebaya bakal menghadapi Tira-Persikabo dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019, Sabtu (11/5/19) mendatang.

Sementara itu, Persebaya juga tengah bersiap menjalani partai leg pertama perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 kontra Madura United yang akan digelar pada Kamis (25/4/19).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT