Bursa Transfer

Madrid Tolak Rencana Zidane Datangkan Pogba, Kenapa?

Jumat, 19 April 2019 15:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Siverbirdtv
Zidane dikabarkan tertarik untuk memboyong Pogba ke Real Madrid. Copyright: © Siverbirdtv
Zidane dikabarkan tertarik untuk memboyong Pogba ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Ketidakinginan Real Madrid mendatangkan pemain andalan Manchester United, Paul Pogba, tampaknya tidak sejalan dengan keinginan pelatih mereka, Zinedine  Zidane.

Pihak Real Madrid dikabarkan tidak setuju dengan rencana Zidane merekrut Paul Pogba pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari media Metro.co.uk, alasan El Real menolak keinginan pelatih sepak bola berusia 46 tahun tersebut lantaran harga yang dipatok Manchester United untuk gelandang andalan Timnas Prancis itu terlalu mahal.

Manchester United baru-baru ini resmi mematok harga sebesar 150 juta poundsterling (setara Rp2,73 triliun) bagi siapapun yang ingin memboyong Pogba dari Old Trafford.

Selain itu, mereka juga harus menggajinya dengan bayaran yang mahal, sementara saat ini gaji pemain tertinggi di Madrid di pegang oleh Sergio Ramos yaitu 10,4 juta poundsterling (setara 189,74 miliar) tiap tahunnya.

Tentu saja, jika Madrid mendatangkan Paul Pogba, mereka setidaknya harus menggaji pemain 26 tahun tersebut lebih tinggi dari gaji yang diterimanya di Manchester United saat ini. Eks bintang Juventus saat ini mendapat gaji sebesar 15,08 juta poundsterling (setara Rp275,14 miliar) dari kubu Setan Merah.

Jika Real Madrid mendatangkan Pogba ke Santiago Bernabeu musim depan, mau tidak mau, mereka harus menaikan gaji seluruh pemainnya agar tidak menimbulkan kecemburan antar pemain. Namun pihak Los Blancos disebut-sebut tidak bersedia mengeluarkan lebih banyak uang hanya untuk menggaji pemainnya saja.

Sementara itu, keinginan Real Madrid ini tidak sejalan dengan keinginan Zidane yang sangat ingin merekrut Paul Pogba musim depan.

Padahal, pihak manajemen El Real sebelumnya telah berjanji akan memberikan kucuran dana fantastis bagi pelatih 46 tahun itu untuk melakukan perombakan skuat dan mengusahakan siapapun pemain yang ingin didatangkannya ke Santiago Bernabeu musim depan.

Zinedine Zidane kembali ke kursi pelatih jelang akhir musim ini setelah memilih mundur musim lalu,pasca-membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut. Musim depan ia diberikan tugas untuk membawa Los Blancos kembali berjaya di Spanyol dan Eropa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT.COM