Liga Europa

Napoli vs Arsenal: Emery Puji Lini Pertahanan The Gunners

Jumat, 19 April 2019 15:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Unai Emery memuji lini pertahanan Arsenal saat laga melawan Napoli pada leg kedua Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery memuji lini pertahanan Arsenal saat laga melawan Napoli pada leg kedua Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Unai Emery memuji lini pertahanan timnya pada laga Napoli vs Arsenal pada leg kedua Liga Europa, Jumat (19/04/19) dini hari WIB.

Bermain di kandang Napoli, Stadion San Paolo, Arsenal memiliki modal yang bagus. Sebab di leg pertama, The Gunners unggul 2-0 dari Napoli.

Meski sudah unggul, nyatanya Arsenal berhasil menang tipis 1-0 pada leg kedua berkat gol Alexadre Lacazette. Hal tersebut membuat mereka berhak melaju ke semifinal Liga Europa 2018/19.

Dalam laga tersebut, sejatinya Napoli mampu mendominasi laga. Sayang mereka tidak berhasil memanfaatkan peluang yang ada.

Dilihat dari statistik, Napoli unggul di penguasaan bola. Skuat asuhan Carlo Ancelotti ini mencatatkan 70 persen ball possession berbanding terbalik dengan Arsenal yang hanya meraih 30 persen.

Napoli juga unggul dalam jumlah tembakan, tercatat mereka melakukan 20 shots dan dua di antaranya tepat sasaran. Namun, dalam hal ini, Arsenal bisa dibilang lebih efektif.

Pasalnya dari tujuh tembakan yang dilakukan Arsenal, empat di antaranya tepat sasaran dan menghasilkan satu gol kemenangan bagi The Gunners.

Oleh karena itu, Emery memberikan pujian kepada lini pertahanan yang begitu kokoh dan solid hingga mencatatkan clean sheet.

"Babak pertama berjalan bagus karena kami mencetak gol. Kami tidak memberikan mereka kesempatan. Kami bertahan dengan baik di babak kedua," ucap Emery dikutip dari situs berita sepak bola, Football Italia.

Sementara itu pada babak selanjutnya, klub London Utara akan ditantang oleh wakil dari Spanyol, Valencia di semifinal Liga Europa 2018/2019.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Europa lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%