Liga Indonesia

Perayaan Jumat Agung, Klub Liga 1 Indonesia Beri Ucapan Selamat

Jumat, 19 April 2019 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub sepak bola papan atas Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 mengucapkan selama Hari Jumat Agung 2019 melalui akun resmi media sosial mereka masing-masing, Jumat (19/04/19).

Perayaan Jumat Agung ini merupakan perayaan dan momen yang paling sakral bagi umat kristiani diseluruh dunia. Mereka memperingati Yesus Kristus yang rela mati di kayu salib demi menebus dosa manusia.

Demi menghormati umat kristiani di seluruh Indonesia, sejumlah klub sepak bola, di antaranya Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persipura dan Bali United mengucapkan selamat.

Macan Kemayoran mengirimkan ucapan selamat hari Jumat Agung melalui akun Twitter resmi mereka. Dalam posting-an foto, mereka menulis, “Selamat merah akan Jumat Agung bagi kawan-kawan Jakmania yang merayakannya.”

Klub sepak bola asal Surabaya, Persebaya, juga ikut menghormati momen sakrat umat kristiani ini, dengan menuliskan pesan, “Selamat merayakan Hari Jumat Agung Semoga Kasih dan Berkat Tuhan selalu bersama kita God Bless you all God Bless Persebaya.”

Klub sepak bola paling timur Indonesia, Persipura Jayapura, mengutip salah satu ayat dalam kitab Injil untuk mengucapkan selamat hari Jumat Agung dan menyongsong Hari paskah 2019.

“Selamat memperingati Jumat Agung dan menyongsong Hari Paskah 2019. ‘Kebangkitan Kristus memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua’ (Korintus 15: 57-59).”

Terakhir, klub asal Pulau Dewata, Bali United, mengirimkan pesan ucapan melalui akun resmi Instagram mereka, yang berbunyi:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

“Selamat memperingati Jumat Agung bagi saudara Kristiani yang merayakan. Semoga damai selalu menyertai kita semua.”

Jumat Agung juga adalah salah satu dari hari Tri Suci. Hari Tri Suci merupakan rangkaian akhir dari Paskah yang meliputi Kamis Putih, Jumat Agung, dan Misa Kebangkitan Yesus yang kerap dikenal dengan sebutan Malam Paskah. Ketiga hari ini merupakan hari-hari penting saat menjelang Hari Paskah.

Selain itu, keempat klub tersebut tengah bersiap-siap menyambut kompetisi Liga 1 2019 yang akan dimulai pada pada 8 Mei 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM