Liga Indonesia

Regulasi Pemain U-23 di Liga 1 2019, Semen Padang Berharap Konsistensi PT LIB

Jumat, 19 April 2019 15:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019 Copyright: © semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Siap memenuhi regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait pemain U-23, Semen Padang berharap aturan tersebut tak berubah di tengah jalan.

Seperti diketahui PT LIB telah mengumumkan beberapa rehulasi yang harus dipenuhi semua klub yang akan berpartisipasi di Liga 1 2019. Salah satu regulasi tersebut yakni soal klub yang harus menyertakan tujuh pemain U-23 dalam skuatnya.

Atas aturan tersebut, Semen Padang sebagai tim promosi Liga 1 2019, mengaku sudah siap. Sejumlah nama pemain U-23 pun telah mereka ikat kontrak, sambil menunggu sisa pemain lainnya yang kemungkinan akan mereka ambil dari tim Semen Padang U-20.

"Kita siap untuk memenuhi regulasi tersebut dan takmasalah. Saat ini kita sudah ada empat pemain U-23 yaitu, Rendy Oscario, Iqbal Bachtiar, Fridolin Yoku dan Ronaldo Eko. Berarti kita hanya mencari tiga pemain lagi. Bisa jadi kita ambil dari tim U-20 kita nanti," ujar Manager Semen Padang FC, Ibrahim Iskandar lewat halaman resmi klub.

Meski mengaku tak keberatan dengan aturan yang ditetapkan PT LIB itu, Ibrahim berharap agar operator kompetisi Liga 1 2019 itu tetap konsisten akan aturannya. Semen Padang tak ingin aturan tersebut berubah di tengah jalan seperti yang pernah terjadi di Liga 1 sebelumnya.

“Kita Semen Padang FC hanya berharap asal regulasi ini sendiri tidak berubah ditengah jalan, karena ini tentunya menyangkut kontrak pemain juga nantinya," tambah Ibrahim.

Mengenai regulasi pemain U-23 di Liga 1 2019, sejauh ini PT LIB hanya sebatas mewajibkan setiap klub mendaftarakan tujuh nama, tanpa mengharuskan pemain-pemain tersebut untuk dimainkan dalam setiap pertandingannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%