Liga Indonesia

Siasat Ismed Sofyan Hadapi Jadwal Padat Bersama Persija

Jumat, 19 April 2019 04:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pemain senior Persija, Ismed Sofyan pada laga sore hari tadi Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pemain senior Persija, Ismed Sofyan pada laga sore hari tadi

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan dihadapi jadwal padat. Setidaknya tim Macan Kemayoran harus melewati enam pertandingan dalam kurun waktu 15 hari.

Persija Jakarta memulai pekan padat menghadapi Ceres Negros di Piala AFC pada 23 April. Dilanjutkan menghadapi Bali United di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia pada 06 April mendatang. 

Pada 01 Mei, Persija harus menjalani tandang ke markas Becamex Binh Duong (Piala AFC). Dan 04 Mei, Persija Jakarta kembali menghadapi Bali United di leg kedua Kratingadeng Piala Indonesia.

Sementara 08 Mei, Persija Jakarta menantag Semen Padang di laga perdana Liga 1 2019, serta terakhir yakni tanggal 15 Mei, Persija Jakarta menjajal kekuatan Shan United FC di Piala AFC.

Menanggapi pekan padat ini, pemain senior Persija, Ismed Sofyan angkat bicara. Dia mengaku harus pintar menyisati jadwal ini, agar tidak mudah cedera.

"Benar, ini jadwal yang cukup padat untuk kita. Jika melihat jadwal yang seperti ini kita harus pandai menyiasatinya baik dari recovery," ucap Ismed.

"Kita away ke Bali, lalu AFC, balik lagi leg kedua (Piala Indonesia), AFC lagi, lalu kompetisi," tambah ia.

Ismed menilai setiap pemain harus bisa menjga diri. Setidaknya untuk terhindar dari cedera. "Saya pikir jadwal di jadwal seperti ini, pemain harus bisa atur recovery agar pemain tidak kelelahan bahkan sampai cedera," tutupnya.