Bola Internasional

Jelang Pra Piala Dunia, Timnas Malaysia Berpeluang Diperkuat Pemain Naturalisasi Asal Nigeria

Jumat, 19 April 2019 21:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Berdarah Nigeria, Michael Ijezie selangkah lagi akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Malaysia. Kabar tersebut seperti yang dilansir oleh media Malaysia berita harian, bahwa Michael Ijezie tinggal selangkah lagi menyelesaikan proses naturalisasinya, usai pemain 31 tahun itu menyerahkan semua dokumen yang dibutuhkan ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Setelah ini, Ijezie tinggal menunggu penilaian Komite Program Naturalisasi FAM, sebelum nantinya proses naturalisasinya mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Malaysia.

Ijezie pun menjelaskan bahwa proses naturalisasinya sama sekali tak mengalami hambatan. Namun pemain yang kini memperkuat klub Universiti Kebangsaan Malaysia FC (UKM FC) itu tak mau terlalu memikirkan prosesnya, demi menjaga fokus pada penampilannya di atas lapangan.

"Untuk saat ini, saya hanya fokus pada sepak bola dan tidak ingin terlalu memikirkannya. Saya juga ingin memperbaiki kelemahan menjadi lebih baik,” ujar Ijezie.

Dirinya hanya menekankan, jika proses naturalisasinya nanti akhirnya selesai, target utamanya tentu adalah bisa memperkuat Timnas Malaysia. Selayaknya Mohamadou Sumareh  yang terlebih dahulu sukses mejalani proses naturalisasi.

”Saya masih menunggu tetapi bisa dikatakan positif. Jika saya lulus, saya yakin saya ingin bermain (untuk timnas Malaysia),” katanya.

Jika nantinya proses naturalisasi Ijezie berjalan lancar, maka akan menjadi keuntungan untuk skuat Timnas Malaysia. Dimana mereka akan segera melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Timor Leste, pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT