Liga Indonesia

Tradisi Awal Musim, Arema FC Tawarkan Konsep Berbeda saat Launching Tim

Jumat, 19 April 2019 20:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan untuk tetap menggelar launching tim dengan rancangan konsep berbeda dengan segala pertimbangan guna menyambut kompetisi Liga 1 2019.

Acara perkenalan tim kepada publik itu memang sudah menjadi tradisi rutin Arema setiap akan memasuki musim baru. Bedanya, konsep maupun kemasan acara selalu berbeda dari tahun ke tahun.

Ambil contoh tahun lalu, saat tim besutan Joko Susilo diperkenalkan di depan Aremania lewat seremoni yang ciamik. Balsa Bozovic dkk. bak model pakaian ternama, berjalan di atas hamparan panggung lengkap dengan jersey barunya.

"Tahun ini, kurang lebih seperti itu, tapi yang jelas ada sedikit perbedaan konsep," ujar Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi.

Yusrinal sedikit membocorkan perihal konsep acara launching tim yang kini dibesut Milomir Seslija, yaitu dengan fokus kepada peluncuran jersey baru ketimbang pengenalan anggota tim.

"Pengenalan jersey akan lebih ditonjolkan karena konsepnya seperti itu. Kalau anggota tim, hampir tidak ada perubahan. Persamaannya, masih secara indoor (di dalam gedung) dengan pertimbangan cuaca (hujan setiap siang hari)," tukas dia.

Hal itu sekaligus memupus keinginan sejumlah Aremania yang ingin melihat launching tim digelar secara outdoor. Seperti ketika musim 2015 silam, saat launching tim dibarengi dengan peluncuran Jersey dan diakhiri dengan laga uji coba di Stadion Kanjuruhan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT