Liga Indonesia

Arema FC Siapkan Acara Pengganti Konvoi Juara di Acara Launching Tim Liga 1 Musim 2019

Jumat, 19 April 2019 18:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana penyerahan trophy Piala Presiden 2019 untuk Arema FC di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana penyerahan trophy Piala Presiden 2019 untuk Arema FC di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah menyiapkan rencana acara lain sebagai pengganti konvoi juara Piala Presiden 2019. Acara pengganti konvoi juara akan disatukan ke dalam rangkaian acara launching tim untuk musim 2019 pada awal Mei mendatang.

Rencana itu tak lain adalah dengan aksi jalan kaki suporter secara bersamaan diiringi atribut dukungan maupun nyanyian khas Aremania, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Corteo.

"Rencananya ya menggelar Corteo itu. Jalan bersama-sama sampai finis di tempat launching tim," beber Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Acara itu pun dipersiapkan khusus untuk Aremania, yang sedikit kecewa dengan ketidakjelasan acara konvoi juara. Pasalnya, konvoi merupakan tradisi Aremania dalam memberikan bentuk dukungan kepada Arema, baik saat ulang tahun klub maupun meraih prestasi.

Seperti saat juara di Piala Presiden tahun 2017 lalu, Aremania diberi satu hari khusus untuk konvoi. Adam Alis dkk waktu itu juga diarak keliling Kota dan Kabupaten Malang, serta diterima oleh pemerintah daerah setempat yang berujung pemberian bonus juara.

"Sepertinya (untuk konvoi) tidak. Sejauh ini ya masih wacana Corteo, masih belum pasti juga konsepnya," tambah dia.

Momen Pemilihan Umum (Pemilu) memang sangat menyulitkan Arema FC untuk melangsungkan tradisi rutin itu. Tepat dua hari setelah memastikan trofi juara Piala Presiden kedua kalinya, kepolisian sudah fokus pada masa tenang Pemilu hingga 17 April lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT