Liga Indonesia

Usai Libur, Skuat Arema FC Ditunggu Agenda TC Jilid Dua

Jumat, 19 April 2019 17:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC sudah ditunggu agenda Training Centre (TC) alias pemusatan latihan, setelah menyelesaikan liburan satu pekan memenangi trofi juara turnamen Piala Presiden.

Agenda TC itu merupakan jilid kedua yang dijalani Hamka Hamzah dkk musim ini. Sebelumnya, Milomir Seslija menggembleng anak asuhnya dalam TC singkat di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, 19 Maret yang lalu.

Dalam TC yang berlangsung setengah hari itu, skuat Arema FC digenjot fisiknya guna melakoni babak 8 besar Piala Presiden. Hasilnya, Arema sukses menumbangkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 pada 30 Maret.

"Bedanya, kali ini lebih fokus untuk team building. Tidak terfokus pada teknis saja," bilang Ruddy Widodo. 

"Istilahnya, memantapkan harmonisasi tim, sebelum memasuki kompetisi Liga 1," General Manager Arema FC itu melanjutkan.

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan tempat maupun tanggal pasti dari agenda TC. Hal itu karena masih akan didiskusikan lebih mantap bersama jajaran pelatih yang dikomandoi Milomir Seslija, setelah merampungkan liburan.

"Tidak singkat, tapi tidak lama juga. Mungkin sekitar 3 sampai 4 hari," ungkap dia.

Agenda TC memang menjadi tradisi rutin tim Singo Edan sebelum bertarung di kompetisi. Seperti pada tahun lalu, TC digeber di Kompleks Agro Kusuma Wisata Kota Batu pada jeda kompetisi, setelah disibukkan dengan sejumlah turnamen di awal musim.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM