Liga Italia

3 Hal yang Wajib Dilakukan Juventus untuk Bisa Hancurkan Fiorentina

Sabtu, 20 April 2019 09:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Michael Steele/Getty Images
Selebrasi para pemain Juventus usai Cristiano Ronaldo mencetak gol. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Selebrasi para pemain Juventus usai Cristiano Ronaldo mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 hal yang harus dilakukan Si Nyonya Tua dalam pertandingan Serie A Italia Juventus vs Fiorentina di Stadion Allianz, Sabtu (20/04/19) pukul 23.00 WIB nanti malam.

Juventus sendiri memang berada di ambang batas juara Scudetto Serie A Italia untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Bahkan, sebenarnya mereka hanya butuh satu poin saat bertamu ke markas SPAL di giornata ke-32 akhir pekan lalu. Namun, Bianconeri secara mengejutkan malah menelan kekalahan saat itu.

Alhasil, Juventus harus menunda perayaan gelar Scudetto mereka. Pada pertandingan menghadapi Fiorentina di kandang sendiri nanti malam pun diyakini akan tercapai gelar juara tersebut.

Namun, sebelum merayakan gelar juara, berikut 3 hal yang wajib dilakukan Juventus agar bisa menang, minimal imbang saat menjamu Fiorentina nanti malam.

1. Fokus dalam Menyerang dan Bertahan

Pertandingan Juventus vs Fiorentina merupakan pertemuan kedua tim yang sama-sama sedang dalam tren buruk. Fiorentina bahkan sudah lima laga tak pernah menang.

Sementara Juventus, tiga laga terakhir tanpa kemenangan termasuk saat mereka kalah memalukan dari Ajax Amsterdam di perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Fokus menyerang dan bertahan merupakan kunci dari sebuah tim yang ingin memenangkan pertandingan. Juventus harus segera bangkit dengan memperbaiki fokus kedua aspek penting ini.

2. Dukungan Suporter Juventus

Juventus memiliki suporter yang cukup militan, apalagi pertandingan nanti malam diselenggarakan di rumah sendiri, Stadion Allianz.

Seperti data yang dirangkum oleh worldfootball.net, Juventus menempati urutan ketiga dengan rata-rata penonton terbanyak di setiap pertandingan kandang. Rata-rata 39.157 penonton hadir di Allianz Arena.

Ini bisa menjadi motivasi tambahan untuk membantu Juventus meraih hasil maksimal atas Fiorentina nanti malam.

3. Tak Terpaku pada Ronaldo

Dengan pernyataan sang pelatih, Massimiliano Allegri, yang akan menurunkan kekuatan penuh saat menghadapi Fiorentina nanti malam, Cristiano Ronaldo hampir dipastikan akan bermain sejak menit pertama.

"Ronaldo telah melalui musim yang sangat baik dan akan bermain esok hari. Ia tentu kecewa (tersingkir dari Liga Champions), namun ia mampu mengontrol dirinya," kata Allegri.

Namun, Juventus tak perlu terlalu mengandalkan Ronaldo. Bermain sebagai tim harusnya bisa ditunjukkan Juventus saat laga penentuan juara mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT