Liga Indonesia

Butuh Tenaga Beckham, Pelatih Persib Siap Rayu Arsitek Timnas Indonesia U-18

Sabtu, 20 April 2019 16:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Copyright: © PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, akan berkoordinasi dengan pelatih tim nasional Indonesia U-18 agar Beckham Putra Nugraha bisa tampil di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 menghadapi Borneo FC, Rabu (24/4/19). 

Sekadar mengingatkan, Beckham bersama tiga pemain Diklat Persib, Rahmat Hidayat, Ardi Maulana, dan Kaka Dwi Guna, menerima panggilan timnas U-18 untuk mengikuti program pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 22-28 April mendatang.  

Pemanggilan itu tertuang dalam surat PSSI nomor 1345/AGB/221/IV-2019, tertanggal 18 April 2019, perihal pemanggilan pemain seleksi dan pemantauan bakat tim nasional U-18.

Nantinya, Beckham dan ketiga pemain Diklat Persib akan bersaing memperebutkan tempat untuk bermain di Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020. 

"Saya akan koordinasi sama pelatih Indonesia U-18. Lebih bagus kalau Beckham ikut ke Borneo dulu karena dia sudah berada, bahkan bermain di tim senior Persib," kata Radovic di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/4/19). 

"Lebih bagus kalau dia main di sini dulu. Nanti lebih bagus untuk Persib dan tim nasional," jelasnya menambahkan. 

Sebagai pelatih, Radovic merasa senang anak asuhnya mendapatkan panggilan dari timnas, apalagi menurutnya secara kualitas Beckham sudah tidak diragukan lagi. 

Hanya saja, saat ini Persib lebih membutuhkan tenaga Beckham dan berharap adik kandung Gian Zola tersebut baru bergabung dengan timnas U-18 setelah pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia. 

"Semua tahu bagaimana permainan Beckham. Saya ikut senang kalau dia dan pemain-pemain Persib lain dipanggil ke timnas, tapi lebih bagus Beckham ikut dulu ke Borneo baru kemudian menyusul ke pemusatan latihan Indonesia U-18," ungkapnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT