Liga Italia

Jelang Parma vs AC Milan, Gattuso: Ini Akan Jadi Laga yang Sulit

Sabtu, 20 April 2019 12:27 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui timnya sedang dalam tahap bangkit hingga akan kesulitan melawan Parma pada malam nanti. Dalam lanjutan pekan ke-33 Serie A, AC Milan akan bertandang ke markas Parma, Ennio Tardini, Sabtu (20/04/19).

Bagi kubu I Rossoneri, pertandingan ini akan menjadi laga hidup mati untuk satu tiket ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, saat ini Milan hanya selisih tipis dari tiga pesaing terdekatnya, AS Roma, Atalanta dan Lazio.

Dengan menyisakan beberapa pertandingan tersisa, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, pun enggan meremehkan Parma dalam pertandingan nanti malam. 

Baginya, Parma tidak akan semudah yang dibayangkan. Terlebih, Parma telah membuktikan kemampuannya di musim ini dengan menyulitkan beberapa tim-tim besar, seperti Juventus, AS Roma dan Inter Milan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena karakter lawan. Kami mungkin tidak pantas menang di pertandingan sebelumnya. Mereka (Parma) tahu apa yang mereka lakukan, mereka tahu untuk membuat ini menjadi sulit untuk anda," ucap Gattuso dilansir laman resmi AC Milan.

© Instagram Parma
Selebrasi para pemain Parma dalam pertandingan di Serie A Italia beberapa pekan yang lalu. Copyright: Instagram ParmaSelebrasi para pemain Parma dalam pertandingan di Serie A Italia beberapa pekan yang lalu.

Dengan keadaan seperti itu, sang pelatih pun meminta kepada anak asuhnya untuk bermain lebih rapat, dan jangan sekalipun memberikan ruang untuk Parma menyerang.

"Kami harus keluar dengan sikap yang baik dan tidak membuka jarak."

Bagi Milan, kemenangan di laga ini akan memperkuat posisinya di peringkat keempat dalam klasemen sementara Serie A, sekaligus menjauhkan kejaran para pesaing terdekatnya, AS Roma, Atalanta dan Lazio. Sedangkan bagi Parma, poin penuh di kandangnya sendiri akan menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Serie A dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.