Liga Italia

Juventus vs Fiorentina, Legenda La Viola Doakan Bianconeri Kembali Tersungkur

Sabtu, 20 April 2019 10:01 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Gabriele Maltinti/GETTYIMAGES
Selebrasi para pemain Fiorentina saat meraih kemenangan pada beberapa pekan lalu.jpg Copyright: © Gabriele Maltinti/GETTYIMAGES
Selebrasi para pemain Fiorentina saat meraih kemenangan pada beberapa pekan lalu.jpg

INDOSPORT.COMJuventus akan menjamu Fiorentina di pekan ke-33 Serie A Italia Sabtu (20/04) malam nanti pukul 23.00 WIB. Legenda La Viola, Sebastien Frey, yakin mantan timnya akan memenangkan pertandingan dan menunda perayaan gelar juara Juventus.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Serie A Italia dengan koleksi 84 poin –unggul 17 poin dari pesaing terdekatnya, Napoli. Dengan kompetisi yang menyisakan enam pertandingan, maka laga melawan Fiorentina bisa menjadi penentu perayaan Scudetto.

Jika Juventus menang, dapat dipastikan mereka akan mengangkat trofi Serie A musim ini –tak peduli hasil yang diraih Napoli saat menjamu Atalanta Selasa (23/04) nanti. Namun, Frey yakin Fiorentina bisa mengatasi perlawanan Juventus.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMantan kiper Fiorentina, Sebastian Frey.

Kedua tim saat ini terpaut jarak cukup jauh –Juventus diperingkat pertama dan Fiorentina di tangga kesepuluh. Namun, mantan kiper Fiorentina tahun 2005-2011 itu tetap menganggap bahwa pertemuan keduanya layaknya laga derby.

© Alessandro Sabattini/GETTYIMAGES
Skuat Fiorentina di musim 2018-19. Copyright: Alessandro Sabattini/GETTYIMAGESSkuat Fiorentina di musim 2018-19.

“Saya berharap Juventus akan menunda peraihan scudetto-nya (malam ini). (Saya yakin) Fiorentina akan memenangkan pertandingan ini dan mereka memang layak (memenangkannya),” ujar Frey, dikutip dari berita sports, Calciomercato.

Prediksi Frey mungkin saja benar. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir mereka tak pernah merasakan kemenangan –hanya sekali seri dan dua kali kalah. Bianconeri bahkan harus kalah dari SPAL pekan lalu yang membuatnya menunda perayaan gelar musim ini.

Fiorentina juga memang tak dalam kondisi terbaiknya. Mereka bahkan tak pernah memperoleh kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya –enam kali seri dan tiga kali kalah. Namun, dengan semangat juang seperti SPAL, Fiorentina masih mungkin bisa mengalahkan Juventus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1