Liga Indonesia

Bisakah Artur Gevorkyan Langsung Dimainkan Persib Bandung di Kratingdaeng Piala Indonesia?

Sabtu, 20 April 2019 08:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung akan rasakan empat keuntungan ini dari sosok Artur Gevorkyan Copyright: © Arif Rahman/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung akan rasakan empat keuntungan ini dari sosok Artur Gevorkyan

INDOSPORT.COM - Berikut peluang Artur Gevorkyan, pemain asing Asia anyar milik Persib Bandung untuk langsung bermain di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Ya, Persib Bandung memang akan segera melanjutkan perjalanan mereka di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 saat bertamu ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Rabu (24/04/19) mendatang.

Dalam undian babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang dilakukan PSSI pada Senin (15/04/19) kemarin, Persib Bandung harus berhadapan dengan Borneo FC.

Pertemuan dengan Borneo FC akan terasa spesial untuk Persib Bandung dan juga Bobotoh. Pasalnya, mereka akan menghadapi eks pelatih mereka di Liga 1 2018, yakni Mario Gomez.

Mario Gomez resmi melatih Borneo FC dengan diumumkan di akun resmi Instagram klub pada pekan lalu. Namun, Persib Bandung juga memiliki amunisi anyar mereka untuk Liga 1 2019 mendatang.

Yaitu Artur Gevorkyan, yang baru saja diresmikan pada Kamis (18/04/19) kemarin di akun resmi klub Twitter Persib Bandung, yang ditanggapi positif oleh sebagian besar Bobotoh.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat berlatih di Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat berlatih di Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT).

Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah Artur bisa langsung dimainkan Persib Bandung di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Hanya selang sehari dari dirinya diumumkan kepada awak wartawan oleh Persib, Artur langsung ikut berlatih bersama tim di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/19) kemarin.

Kondisi dan gaya permainan Artur di sesi latihan bersama tim Persib Bandung pun mendapat respons positif dari pelatih kepala, Miljan Radovic.

"Artur dia sudah di Uzbekistan dan juga latihan sama timnya dulu. Dia sudah bagus (kondisinya), tapi semua pemain yang datang ke sini perlu adaptasi, tapi saya lihat dia cukup bagus," ucap Radovic usai latihan kemarin.

Peluang Artur bermain bisa berkaca dari Srdjan Lopicic yang ternyata langsung dimainkan Persib Bandung di leg kedua babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Januari 2019 lalu.

Diresmikan pada tanggal 9 Januari 2019, Lopicic langsung dimainkan sejak menit pertama pada pertandingan leg kedua 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia menghadapi Persiwa Wamena, 14 Januari 2019.

Melihat pentingnya laga menghadapi Borneo FC, respons positif Radovic untuk Artur usai latihan pertamanya dan juga berkaca pada Lopicic, pemain asal Turkmenistan ini berpeluang besar untuk bermain debut di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Kita tunggu saja, apakah benar adanya Artur Gevorkyan akan langsung dimainkan Radovic saat pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung yang akan diselenggarakan pada Rabu pekan mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Kratingdaeng Piala Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT