Bola Internasional

Mulia, PSG Ajak Pemadam Kebakaran Kota Paris Nonton Bigmatch vs Monaco

Sabtu, 20 April 2019 17:23 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport
Pemain PSG merayakan gol Mbappe Copyright: © Indosport
Pemain PSG merayakan gol Mbappe

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) memberikan penghormatan kepada Brigade Pemadam Kebakaran Paris yang dengan berani memadamkan api yang meluluhlantakkan sebagian gereja Katedral Notre-Dame di Paris, Prancis, Senin (15/04/19) malam lalu waktu setempat.

Menurut rilis yang INDOSPORT terima dari PSG, bentuk penghormatan tersebut ialah mengajak para Brigade Pemadam Kebakaran Paris untuk menyaksikan pertandingan antara PSG vs AS Monaco dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2018/19 yang akan dihelat pada Senin (22/04/19) dini hari WIB.

Klub PSG telah menyebar sekitar 500 undangan untuk para Brigade beserta keluarga dan juga badan amal setempat yang mereka dukung. Tak hanya itu, dua dari anggota Brigade Pemadam Kebakaran Paris disertai oleh anak-anak akan melakukan kick-off untuk pertandingan Ligue 1 Prancis tersebut.

Di pertandingan Minggu esok hari, para pemain PSG akan mengenakan jersey bergambar Katedral Notre-Dame yang luar biasa. Bagian belakang kaos pun akan bertuliskan "Notre Dame" untuk menggantikan nama para pemain PSG.

Untuk memperluas semangat solidaritas ini, Paris Saint-Germain akan merilis 1.000 kaus edisi terbatas dengan gambar Notre Dame, tersedia mulai hari Minggu malam waktu setempat di PSG Megastore di seberang Parc des Prince dan di situs web klub psg.fr, dan mulai Senin pagi di tempat penjualan resmi.

Kemeja itu akan dihargai 100 euro atau setara dengan sekitar 15 juta rupiah, dengan semua keuntungan diberikan untuk amal yang terkait dengan Brigade Pemadam Kebakaran Paris.

Penulis: Chairun Nissa

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.