Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol 2018/19: Barcelona vs Real Sociedad

Sabtu, 20 April 2019 17:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, Barcelona berpeluang untuk menjaga jarak dari klub lainnya dan meraih trofi musim ini jika mampu mengemas poin penuh dari Real Sociedad di laga pekan ke-33, Minggu (21/04/19) pukul 01.45 dinihari WIB.

Saat ini Barcelona kokoh di peringkat teratas dengan capaian 74 poin, unggul 9 poin dari posisi runner up yang dihuni Atletico Madrid. Sementara itu Real Sociedad justru masih tertahan di peringkat ke-10 usai mengemas satu kemenangan dan tiga hasil imbang dalam lima laga terakhirnya.

Barcelona memang tengah on fire usai memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2018/19 berkat kemenangan agregat 4-0 atas Manchester United. Sementara Sociedad justru telah tumbang di putaran pertama LaLiga menghadapi Barcelona dengan skor tipis 1-2.

Masih dengan keperkasaan Blaugrana yang tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di Liga Spanyol, dan setidaknya mencetak 2 gol dalam 11 dari 12 laga kandang terakhirnya, rasanya cukup sulit bagi Sociedad untuk pecah telor menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan.

© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: Grafis: Tim/Indosport.comPertandingan Barcelona vs Real Sociedad. Grafis: Tim/Indosport.com

Player to Watch:

Barcelona: Lionel Messi

Sepatu emas sudah di depan mata bagi Lionel Messi. Striker berkebangsaan Argentina itu kokoh di peringkat teratas pencetak gol di LaLiga musim ini.

Hingga pekan ke-32, La Pulga telah membukukan 33 gol dan 12 assist, cukup sulit untuk disalip oleh top skorer kedua yang juga merupakan penggawa Barcelona, Luis Suarez dengan capaian 20 gol.

Tak hanya piawai di liga domestic, Messi bahkan juga memuncaki daftar top skorer Liga Champions 2018/19 usai menyarangkan 2 gol ke gawang Manchester United di babak perempatfinal, sehingga ia telah mengoleksi 10 gol untuk Barcelona.

Laga kontra Real Sociedad disinyalir akan menjadi peluang Messi untuk menambah pundi-pundi golnya dan memastikan gelar top skorer LaLiga musim ini, sekaligus sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions 2018/19.

Real Sociedad: Willian Jose

Real Sociedad diprediksi akan kembali menurunkan striker Willian Jose untuk menggempur pertahanan Gerard Pique dan kawan-kawan. ini juga sekaligus menjadi ajang balas dendam bagi Jose yang sebelumnya tak dapat diturunkan karena akumulasi kartu.

Meski kalah jumlah gol dari striker Sociedad lainnya, Mikel Oyarzabal yang telah mengoleksi 12 gol, namun capaian itu tentu juga tak lepas dari peran sentral Willian Jose yang telah memberikan 3 assist untuknya.

Maka tak ada alasan bagi pelatih Imanol Alguacil untuk menyimpan Willian Jose di bangku cadangan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM