Liga Italia

Redam Rivalitas, Antonio Conte Puji Jose Mourinho

Sabtu, 20 April 2019 11:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Ben Hoskins/GettyImages
Antonio Conte dan Jose Mourinho. Copyright: © Ben Hoskins/GettyImages
Antonio Conte dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, memuji rekan seprofesinya, Jose Mourinho, sebagai pelatih yang pantas dihormati setelah gesture yang ia tunjukkan kala masih menukangi Manchester United saat melawan Juventus  mengundang kontroversi.

Seperti yang diberitakan Calciomercato, Conte dalam wawancaranya dengan Alessandro Cattelan dari Sky Italia menyebutkan bahwa Mourinho memiliki hak untuk melakukan gesture tersebut karena ia adalah pemenang sejati yang sudah meraih banyak gelar bersama berbagai klub.

"Dia pernah meraih treble winner (bersama Inter Milan) dan dia juga meraih gelar liga Inggris tiga kali bersama Chelsea. Jadi, saya rasa dia berhak melakukan itu (gesture tersebut)," ujar Conte.

Meski gesture tersebut terkesan memprovokasi hingga mengundang amarah fans klub yang pernah ia latih, namun Conte tetap menghormatinya sebagai sesama pelatih.

"Bagaimanapun ia harus dihormati. Ia telah memenangi banyak gelar sepanjang kariernya," tambahnya.

Seperti diketahui, Mourinho sempat memprovokasi Juventini dengan gerakan tangan yang ia taruh ditelinganya seakan ingin mendengar reaksi fans Juventus ketika timnya takluk dari tangan pria asal Portugal tersebut.

Conte dan Mourinho sempat membuat liga Inggris berwarna dengan rivalitas yang mereka sajikan. Selama dua tahun Conte bertugas di Chelsea, ia sering beradu mulut baik di dalam maupun di luar lapangan dengan mantan pelatih Inter Milan tersebut. Kini, keduanya tengah menganggur usai dipecat oleh dua raksasa Inggris tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT