Bursa Transfer

Siap Tinggalkan Dortmund, Jadon Sancho Beri Kode ke Manchester United

Sabtu, 20 April 2019 16:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Ronny Hartmann/Getty Images
Jadon Sancho beri sinyal terkait ketertarikan Manchester United Copyright: © Ronny Hartmann/Getty Images
Jadon Sancho beri sinyal terkait ketertarikan Manchester United

INDOSPORT.COM - Menjelang dibukanya bursa transfer yang menandai berakhirnya musim 2018/19, media massa disibukkan dengan isu-isu hangat terkait transfer pemain. Termasuk salah satunya wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Beberapa pekan terakhir nama Sancho dikait-kaitkan dengan raksasa Inggris, Manchester United. Bahkan kabarnya, Setan Merah siap gelontorkan dana besar untuk datangkan pemain yang merupakan didikan akademi rival sekotanya, Manchester City, tersebut.

Bak gayung bersambut, Sancho pun dikabarkan memberi sinyal bahwa ia siap dipinang oleh Man United. Hal ini seperti yang diberitakan oleh berita sports, Metro bahwa remaja asal Inggris ini masih sering berkomunikasi dengan rekan-rekannya di Man City dan mengisyaratkan bahwa dirinya akan menikmati bila ada kesempatan untuk kembali ke kota Manchester.

Secara tersirat, kabar itu menguatkan bahwa Sancho akan berlabuh ke Man United. Namun, ada harga yang harus dibayar oleh The Red Devils untuk datangkan pemain masa depan Timnas Inggris ini. Pasalnya, Dortmund mematok harga 100 juta Poundsterling (sekitar Rp1,8 Triliun) untuk pemain bintangnya tersebut.

Musim ini, Sancho menjelma menjadi bintang yang diperhitungkan di daratan Eropa. Selama merantau di Jerman, pemain berusia 19 tahun ini telah mencatatkan 11 gol dan 14 assist dalam 38 pertandingan. Catatan yang sangat impresif bagi pemain muda yang baru menjalani karir profesionalnya pada musim kedua.

Terus Ikuti Berita Berita Transfer Sepak BolaLainnya Hanya di INDOSPORT