Bursa Transfer

Manchester United Ramaikan Perburuan Wonderkid AS Roma Ini

Jumat, 19 April 2019 07:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© Paolo Rattini/Getty Images
Nicolo Zaniolo berusaha lepas dari penjagaan lawan saat pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Nicolo Zaniolo berusaha lepas dari penjagaan lawan saat pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

INDOSPORT.COM Manchester United diisukan siap mengejar tanda tangan salah satu bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Nicolo Zaniolo menjadi salah satu bintang AS Roma yang bersinar musim ini setelah sukses mencetak 6 gol dan 2 assists dari 32 penampilannya di seluruh kompetisi bersama Serigala Ibukota.

Berkat penampilannya tersebut, sejumlah klub papan atas Eropa, seperti duo Manchester, Juventus dan Bayern Munches pun tertarik menggunakan jasa pemain 19 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, berkat penampilan impressifnya musim ini, Zaniolo pun mendapat panggilan dari pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, pada Maret 2019 lalu. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak dua kali menjadi untuk Timnas Italia.

Manchester United sendiri tertarik mendatangkan Zaniolo karena usianya yang masih muda dan bisa dijadikan sebagai target jangka panjang klub di masa depan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun dikabarkan akan menggunakan metode Sir Alex Ferguson dalam merekrut pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Solskjaer pun memilih mendatangkan pemain yang usianya 27 tahun atau berada di bawahnya pada bursa transfer musim panas mendatang, karena mendatangkan pemain yang sudah berlabel bintang dinilai tidak memberikan banyak dampak bagi klub.

Sehingga membeli bakat muda yang berpotensial untuk dikembangkan menjadi superstar menjadi keputusan yang paling bijak.

Dilansir dari kanal berita olahraga, Corriere dello Sport, AS Roma telah menetapkan harga sebesar 43 juta poundsterling atau setara 786,25 miliar rupiah bagi klub manapun yang ingin memboyong wonderkid yang didatangkan mereka dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Harga sebesar 43 juta poundsterling tentunya bukan harga yang mahal untuk klub sebesar Manchester United di tengah usaha mereka untuk kembali membangun klub di era pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim depan, setelah musim ini mereka tidak berhasil memenangkan satu gelar pun.

Sementara itu, kontrak Nicolo Zaniolo di AS Roma sendiri baru habis pada musim panas tahu 2023 mendatang. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Bursa Transfer di INDOSPORT.