Liga Champions

Barcelona vs Liverpool di Liga Champions, Valverde: Ini Pertandingan yang Menarik

Minggu, 21 April 2019 14:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona mengomentari calon lawannya di semifinal Liga Champions 2018/19, Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona mengomentari calon lawannya di semifinal Liga Champions 2018/19, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai Liverpool tidak akan menjadi lawan yang mudah anak asuhnya di semifinal Liga Champions 2018/2019. Terlebih melihat performa Sadio Mane cs saat ini.

Pada musim ini, The Reds menunjukkan performa gemilang dengan memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dan berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions. Sebelumnya, The Reds juga berhasil melaju ke final kompetisi bergengsi antar klub Eropa tersebut.

Oleh sebab itu, Valverde menganggap perlu ada persiapan yang matang untuk mengalahkan Liverpool. Meski demikian, ia tetap optimis bisa lolos dari hadangan anak asuh Jurgen Klopp tersebut.

"Liverpool adalah lawan yang sangat kuat. Para pemain begitu ofensif. Mereka telah menunjukkan potensinya dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu, mereka mencapai final Liga Champions. Kali ini, mereka kembali ke turnamen yang hebat dan juga bertarung di Liga Inggris," kata Valverde, dikutip dari berita Sportskeeda.

© Shaun Botterill/Getty Images
Skuat Liverpool berselebrasi pasca cetak gol ke Tottenham Hotspur Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesSkuat Liverpool berselebrasi pasca cetak gol ke Tottenham Hotspur di musim 2018/19 ini.

"Ini adalah pertandingan yang sangat menarik bagi mereka, bagi kami, dan untuk publik. Ini akan sangat sulit, bagi mereka dan bagi kami. Final ada di sana dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapainya," imbuhnya.

Sebagai informasi, Barcelona juga memiliki catatan minor ketika menghadapi Liverpool. Dalam delapan pertemuan terakhir, Blaugrana hanya menang dua kali, tiga kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT