Liga Champions

De Gea Lakukan Kesalahan, Ter Stegen: Namanya Juga Manusia

Minggu, 21 April 2019 08:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen memberikan pembelaan kepada kiper Man United, David De Gea yang melakukan kesalahan dalam pertandingan. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen memberikan pembelaan kepada kiper Man United, David De Gea yang melakukan kesalahan dalam pertandingan.

INDOSPORT.COM – Kiper nomor satu Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengatakan bahwa kesalahan yang dibuat oleh David De Gea pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2019 merupakan hal yang wajar.

Kesalahan tersebut menyebabkan terciptanya gol kedua Lionel Messi pada menit ke-20 dan semakin memupuskan harapan The Red Devils untuk membalikkan keadaan di Camp Nou.

“Sejujurnya saya melakukan selebrasi ketika kesalahan De Gea menyebabkan sepakan jarak jauh Lionel Messi meluncur ke gawang. Namun, kesenangan itu terjadi karena Messi adalah rekan setim saya dan kesenangan itu tidak berlangsung lama,” ucap ter Stegen dilansir dari situs berita sports di Cope.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Sundulan Luis Suarez masuk ke gawang Manchester United yang di jaga kiper David de Gea. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesSundulan Luis Suarez masuk ke gawang Manchester United yang di jaga kiper David de Gea. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Setelah pertandingan usai, Ter Stegen yang telah mecatatkan 20 clean sheets di semua kompetisi itu menghampiri penjaga gawang Manchester United tersebut dan memberikan penghiburan.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa tidak ada (sesuatu besar) yang terjadi. Kita semua manusia dan kesalahan seperti itu juga bisa menimpa saya sewaktu-waktu,” ujar Ter Stegen.

Ter Stegen dan rekan-rekannya akan menghadapi Liverpool pada babak semifinal Liga Champions 2019 pada Rabu (1/5/19) dan Selasa (7/5/19).

Namun, kiper kelahiran Monchengladbach 26 tahun lalu tersebut mengatakan akan menaruh fokusnya terlebih dahulu di kompetisi LaLiga Spanyol. Blaugrana akan menjalani tiga pertandingan melawan Real Sociedad, Alaves, dan Levante sebelum bersua The Reds.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Champions dan LaLiga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM