Liga Indonesia

Usai 'Diklaim', Emir Eranoto Langsung Bicara Personal dengan Orang Malaysia

Minggu, 21 April 2019 17:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wonderkid Indonesia yang tengah berkarier di Italia, Emir Eranoto sudah berkomunikasi langsung dengan warga Malaysia yang mengklaim jika sang pemain berasal dari Negeri Jiran.

Itu terlihat ketika Emir Eranoto mengunggah percakapan dirinya dengan akun bernama @asy.rf_ di Insta Story. Percakapan antara Emir Eranoto dan warga Malaysia itu tidak menggunakan emosi.

Keduanya saling menghormati satu sama lain dan tidak memperlihatkan egonya masing-masing. Itu terlihat ketika mereka saling menuturkan kata ‘maaf’. Warga Malaysia itu juga menitipkan maaf kepada netizen Indonesia.

Warga Malaysia tersebut mengakui kesalahannya telah menjadi provokasi peperangan di media sosial dengan netizen Indonesia. Dirinya mengaku hanya bergurau dalam ‘mengklaim’ warga negara Emir Eranoto.

Percakapan ini sengaja diunggah Emir Eranoto untuk meredam netizen Indonesia yang sudah terlanjur geram dengan warga Malaysia. Seperti yang diketahui, netizen Indonesia menyerang atau mengecam akun @asy.rf_ di kolom komentar Emir Eranoto.

“Halo semuanya, saya ingin klarifikasi bahwa masalah yang sedang terjadi sudah saya bicarakan dengan pihak yang bersangkutan dan masalah itu sudah selesai. Saya harap tidak ada lagi perselisihan antara satu sama lain. Terima kasih, salam damai,” tulis Emir.

© Instagram.com/emireranoto
Pemain muda Indonesia di Italia, Emir Reranoto, mengklarifikasi soal keriuhan di dunia maya soal Indonesia-Malaysia terkait dirinya. Copyright: Instagram.com/emireranotoPemain muda Indonesia di Italia, Emir Reranoto, mengklarifikasi soal keriuhan di dunia maya soal Indonesia-Malaysia terkait dirinya.

Sekedar informasi, akun @asy.rf_ sempat mengklaim bahwa Emir Eranoto merupakan talenta asal Malaysia. Emir Eranoto pun langsung memberikan penjalan bahwa dirinya lahir di Jakarta, bukan di Kuala Lumpur.

Selain membantah klaim dari Malaysia, pemain yang pernah menjalani seleksi di tim Bali United U-17 tersebut mengaku terkejut, dan kesal. Namun kekesalan itu tak ia perlihatkan ketika melakukan percakapan dengan @asy.rf_.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM