Liga Inggris

Everton vs Man United: Iblis Merah Sudah Lupakan Tragedi Liga Champions

Minggu, 21 April 2019 15:18 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd Copyright: © twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa anak asuhnya telah siap untuk bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (21/04/19) malam. Solskjaer mengklaim bahwa anak asuhnya telah bangkit pasca kekalahan 0-3 dari Barcelona di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, Manchester United harus menelan pil pahit setelah disingkirkan oleh Barcelona di Liga Champions 2018/19 pertengahan pekan ini. Mereka kalah dalam dua leg sekaligus sehingga harus gugur di babak perempatfinal dengan skor agregat 0-4.

Setelah kegagalan tersebut, Man United yang kembali ke Inggris akan dihadapkan dengan pertandingan yang cukup berat. Di tengah memori kekalahan tersebut, Mereka harus bertandang ke markas Everton malam nanti. Namun, Solskjaer menyatakan bahwa anak asuhnya telah melupakan memori pahit tersebut dan siap menghadapi Everton.

"Tentu saja, ketika Anda kalah, Anda tidak bahagia, Anda tidak menyukainya, tetapi saya tidak berpikir kepercayaan diri harus dihancurkan dengan kalah dari Barcelona." ujar pelatih asal Norwegia tersebut.

"Everton akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi jika kami berkonsentrasi dan kompak bertahan, menyerang dengan baik, menemukan aliran kami, saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang baik," ujar Solskjaer.

"Semua orang sudah memikirkan hal ini. Kami melupakan kekalahan dan membuat semua orang fokus. Kami menikmati cuaca pada hari Kamis di lapangan, dan ada pemulihan bagi mereka yang bermain."

Manchester United yang kini bercokol di posisi keenam klasemen Liga Inggris harus bersusah payah menyelesaikan sisa pertandingan untuk dapat finis di posisi keempat. Jika gagal masuk ke dalam 4 besar, maka dipastikan Man United gagal berlaga di ajang Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM