Liga Italia

Klasemen Liga Serie A Italia 2018/19: Juventus Scudetto, Inter ke Liga Champions

Minggu, 21 April 2019 07:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada pertandingan pekan ke-33 Serie A Italia, Sabtu (20/04/19) malam WIB, sejumlah tim-tim besar Italia kembali bertanding demi meraih tiga penuh dan mengubah posisi mereka di daftar klasemen sementara.

Di antaranya adalah Juventus yang berhadapan dengan Fiorentina di Stadion Allianz, tampil di depan pendukung sendiri Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Dengan hasil tersebut, Juventus berhasil mengunci gelar scudetto mereka musim ini lantaran perolehan 87 poin yang telah dikumpulkan sudah pasti tak mampu dikejar Napoli yang ada dibawahnya.

Saat ini, Napoli yang berada di peringkat kedua baru mengumpulkan 67 poin, dan dengan sisa enam pertandingan yang dimiliki, I Partenopei hanya mampu meraup maksimal 85 poin.

Tak cuma Juventus yang berhasil meraih hasil postif, Inter Milan juga sukses mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan meski hanya bermain imbang dengan AS Roma pada pertandingan semalam.

Bermain di Giuseppe Meazza, Inter harus berbagi angka usai laga berakhir dengan skor 1-1. Tambahan satu poin membuat Nerazzurri tak mungkin lagi dikejar oleh AS Roma, yang ada di peringkat kelima dengan perolehan 55.

Lebih lengkapnya berikut klasemen sementara Liga Serie A Italia 2018/19 pekan ke-33, Minggu (21/04/19):

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Serie A Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM