Liga Indonesia

Pelatih Asing yang Pernah Berkarier di Indonesia Kena Stroke

Minggu, 21 April 2019 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi pelatih Persela Lamongan, Lars Goran Stefan Hansson usai tim nya dikalahkan Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi pelatih Persela Lamongan, Lars Goran Stefan Hansson usai tim nya dikalahkan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang sedap menimpa seorang pelatih asing yang pernah malang-melintang di Liga sepak bola Indonesia, Stefan Hansson. Pelatih asal Swedia itu dikabarkan terserang stroke dan tengah menjalani perawatan di tanah kelahirannya.

Kabar ini pertama kali diunggah oleh penggawa anyar Semen Padang, Dedi Gusmawan melalui Instastory akun Instagram @gusmawandedy.

Dedi mengunggah foto Stefan Hansson yang tengah terbaring di rumah sakit, sembari mendoakan kesembuhan untuk pelatih 61 tahun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MITRA KUKAR WORLD 💛 (@mitrakukar_world) on

“Semoga cepat sembuh ya Coach SH, aamiin,” tulis Dedi.

Dedi Gusmawan sendiri sebelumnya sempat menimba ilmu dari Stefan Hansson ketika masih bersama-sama di Mitra Kukar pada musim 2014 lalu. Sebelum melatih Mitra Kukar, Hansson juga sempat mengarsiteki Timnas Myanmar U-23 pada 2012-2014.

Tahun 2015, Hansson memilih untuk hijrah ke Liga Myanmar untuk menukangi salah satu klub, demikian pula dengan Dedi Gusmawan yang sempat memperkuat Zeyar Shwe Myay di Liga Myanmar pada musim 2015-2016 lalu.

Sementara di Liga Indonesia, selain pernah menukangi Mitra Kukar, pemilik lisensi UEFA Pro tersebut juga sempat melatih Persela Lamongan dan 2016, Persema Malang di Liga 3, dan Sragen United di Liga 2 pada musim 2017 lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%