Bola Internasional

Termasuk Juventus, Ini Klub Eropa dengan Rekor Juara Tercepat Sebelum Musim Berakhir

Minggu, 21 April 2019 11:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© ISABELLA BONOTTO / GettyImages
Selebrasi para pemain Juventus setelah memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19. Copyright: © ISABELLA BONOTTO / GettyImages
Selebrasi para pemain Juventus setelah memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19.

INDOSPORT.COM - Juventus memastikan diri menjadi juara Serie A Liga Italia 2018/19, usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di pekan ke-33, Sabtu (20/04/19).

Kendati telah terbiasa meraih juara tiap musimnya, buat Juventus gelar juara Serie A Liga Italia 2018/19 menjadi spesial karena dengan gelar ini mereka menjadi klub eropa dengan raihan gelar terbanyak secara beruntun, selama delapan musim.

Bukan hanya itu, capaian juara Juventus kali ini juga mampu menyamai rekor di Serie A Liga Italia yang selama ini dipegang Inter Milan. Sebagai klub dengan peraih gelar juara tercepat sebelum musim berakhir. 

Keduanya sama-sama pernah menjadi juara Serie A Liga Italia bahkan saat kompetisi masih menyisakan lima pertandingan sebelum musim berakhir.

Namun selain Juventus dan Inter Milan sebenarnya masih ada klub-klub lainnya di berbagai kompetisi berbeda yang juga mampu menctatakan rekor serupa. Bahkan diantara dengan catatn lebih baik.

Untuk itu berikut INDOSPORT rangkumkan beberapa klub yang memiliki catatan tertinggi sebagai klub peraih gelar juara tercepat sebelum musim berakhir, sepanjang era sepak bola modern.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%