Liga Inggris

3 Penggawa Spanyol di Manchester United Merasa ‘Dipinggirkan’

Senin, 22 April 2019 17:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tiga punggawa Manchester United asal Spanyol yakni David De Gea, Juan Mata, dan Ander Herrera, dikabarkan merasa marah karena tidak diperlakukan klubnya dengan baik.

Dilansir dari situs berita olahraga As, hal tersebut disebabkan oleh rencana baru perombakan skuat sepak bola Manchester United yang bakal mengedepankan pemain domestik.

Perombakan skuat The Red Devils yang mengutamakan pemain sepak bola asal Inggris diyakini demi mengikuti jejak sukses Sir Alex Ferguson. Ia berhasil merengkuh kejayaan dengan pemain akademi yang dikenal dengan Class of ’92.

Ferguson kala itu mengorbitkan David Beckham, Nicky Butt, Paul Scholes, Gary dan Phil Neville, serta Ryan Giggs. Keenam pemain tersebut menjadi tulang punggung tim selama lebih dari sepuluh tahun

Nyatanya, beberapa pemain yang telah memperpanjang kontrak di Manchester United pun ialah pemain Inggris. Chris Smalling, Phil Jones, Luke Shaw, dan Ashley Young merupakan empat pemain ManchesterUnited asal Inggris yang telah memperpanjang kontrak setelah masuknya Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh ini, Mata dan Herrera diyakini akan meninggalkan klub sepak bola yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Mata dirumorkan akan kembali ke LaLiga Spanyol untuk membela Barcelona.

Sedangkan, Herrera sedang didekati oleh Paris Saint-Germain menyusul Manchester United yang tidak bersedia menaikkan gajinya menjadi 200 ribu poundsterling per pekan (sekitar 3,7 miliar rupiah).

Sementara itu, De Gea menjadi satu-satunya pemain Spanyol yang belum memiliki kejelasan kesepakatan kontrak. Pihak Setan Merah pun diyakini keras agar De Gea mau memperpanjang kontraknya, lantaran tenaganya masih dibutuhkan untuk menjaga pertahanan Manchester United.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%