Liga Indonesia

Beckham Bicara Soal Persaingan Ketat di Timnas Indonesia U-18

Senin, 22 April 2019 07:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Ferri Ahrial/Persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. Copyright: © Ferri Ahrial/Persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Pemain muda tim sepak bola Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha bersama tiga pemain Diklat Persib, Rahmat Hidayat, Ardi Maulana dan Kaka Dwi Guna mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-18, untuk mengikuti program pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, 22-28 April 2019.  

Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat PSSI bernomor 1345/AGB/221/IV-2019, tertanggal 18 April 2019, perihal pemanggilan pemain seleksi dan pemantauan bakat Timnas U-18.

Beckham mengaku bersyukur mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-18. Meski begitu, kemungkinan besar ia baru bisa bergabung, setelah memperkuat Persib di leg pertama babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia. 

"Ya paling nanti abis pertandingan lawan Borneo FC, paling nanti gitu. Besok berangkat juga sih," kata Beckham di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/04/19). 

Beckham bersama ketiga pemain Diklat Persib akan bersaing untuk mendapatkan tempat bermain di Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2020. 

Adik kandung Gian Zola ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar lolos seleksi Timnas. Walaupun menurutnya, untuk lolos tahapan seleksi tidak mudah, karena persaingan dipastikan akan ketat. 

"Ya tentunya optimis dulu aja, alhamdulillah bisa dipanggil semoga bisa buktikan aja di Timnas. Ya pastilah (persaingan) kalau di sepak bola itu biasa, tapi menujukkan yang bisa aja," ucap Beckham. 

Pemain yang meraih gelar top skor dan membawa Persib U-19 juara pada Liga 1 U-19 2018 ini mengaku, sebelumnya sempat bertemu dengan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Walaupun, belum pernah merasakan langsung dilatih oleh Fakhri, ia optimis bisa mendapatkan penilaian positif. 

"Sebelumnya pernah, waktu Persib U-16 kan pernah lawan Timnas U-16 juga kan, Alhamdulillah coach Fakhri tahu juga kan, Insya Allah Beckham optimis bisa buktikan," tegasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM