Liga Spanyol

Terancam dengan Kedatangan De Jong ke Barcelona, Busquets Lebih Pilih Pensiun di Amerika

Senin, 22 April 2019 17:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fotopress/Getty Images
Sergio Busquets mengaku posisinya bakal terancam dengan kedatangan Frenkie De Jong ke Barcelona. Copyright: © fotopress/Getty Images
Sergio Busquets mengaku posisinya bakal terancam dengan kedatangan Frenkie De Jong ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengakui kedatangan Frenkie De Jong di akhir musim 2018/19 akan membuat dirinya tersisih dari skuat Blaugrana dan memilih Major League Soccer (MLS) sebagai pelabuhan selanjutnya.

Hal ini akui seperti dilansir dari laman berita sport 12 Up bahwa dirinya salah satu penggemar liga Amerika Serikat tersebut. Ia juga menambahkan bahwa dirinya tertarik dan penasaran dengan sistem liga disana sehingga ingin mencicipi MLS sebelum memutuskan gantung sepatu. 

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan. Tapi, jujur saya adalah pengagum MLS. Sistem dan format sepak bola di sana sungguh berbeda dengan Eropa. itu membuat saya penasaran," ungkap Busquets.

Keinginan tersebut juga tak muncul tanpa sebab. Selain rasa penasarannya, kedatangan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, juga menjadi salah satu alasannya untuk hijrah ke MLS.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak mau menjadi pemain Barcelona jika saya menjadi pelapis. Ketika saya merasa ambisi saya (dengan Barcelona) sudah tidak ada lagi atau fisik saya sudah tidak mampu bersaing lagi, saya akan melangkah ke depan dan membawa kebanggaan sebagai salah satu pemain Barcelona," tambahnya.

Barcelona memang telah resmi mendatangkan De Jong dengan harga 75 juta Euro (sekitar Rp1,2 Triliun) tahun ini. Dengan posisi dan gaya permainan yang sama, bukan tidak mungkin posisi Busquets akan tergusur. Terlebih, umurnya kini menginjak 30 tahun dan telah tiba dipenghujung karirnya sebagai pemain sepak bola.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%