Liga Inggris

Legenda Manchester United Ungkap Alasan di Balik Buruknya Performa Pogba

Senin, 22 April 2019 14:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United (MU), Gary Neville mengungkapkan alasan di balik buruknya performa Paul Pogba bersama Setan Merah.

Paul Pogba kembali mengalami inkonsistensi dengan menampilkan pertunjukan yang cukup buruk di atas lapangan hijau dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ini kedua kalinya Pogba menunjukKan penurunan performa, sebelumnya diparuh musim 2018/19 ia juga menunjukkan hal yang sama hingga membuat Jose Mourinho geram pada waktu itu.

Neville yang menjadi legenda Setan Merah dan juga seorang pandit ternyata turut menyoroti inkonsisteni Pogba hingga saat ini. Ia membeberkan alasan mengapa penurunan performanya bisa terjadi, padahal sebelumnya ia tampil moncer sejak Ole Gunnar Solskjaer tiba di Old Trafford.

Melansir dari berita sepak bola, Sun Sports, Neville menilai rumor hengkangnya Pogba ke Real Madrid dan Barcelona berpengaruh dengan mentalitas pemain berpaspor Prancis tersebut.

“Saya menduga dia bermain buruk dalam beberapa pertandingan terakhir ini karena rumor kepergiannya yang telah beredar. Agennya selalu mengisyaratkan ia akan hengkang, entah ke Real Madrid atau Barcelona,” tutur mantan pelatih Valencia itu.

Ia juga memerintahka Pogba untuk segera menentukan masa depannya secepat mungkin, agar bisa memberikan kejelasan bagi skuat asuhan Solskjaer.

“Pogba harus segera memberikan kejelasan. Klub perlu tahu apakah Pogba bisa membantu mereka melewati masa sulit atau tidak dalam tiga tahun ke depan, atau lebih memilih hengkang ke klub lain,” tambahnya.

Di sisi lain, eks penggawa Juventus itu dikabarkan tidak jadi hengkang dari MU ke Santiago Bernabeu lantaran Los Blancos tak mampu membayar gaji Pogba senilai 17 juta euro (sekitar Rp 268 miliar) per tahun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT