Liga Inggris

Jadi Biang Kekalahan, Fans Minta Arsenal Tukar Mustafi dengan Kacang

Senin, 22 April 2019 03:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Shokdran Mustafi saat tampil membela Arsenal. Copyright: © Getty Images
Shokdran Mustafi saat tampil membela Arsenal.

INDOSPORT.COM – Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, dianggap sebagai biang keladi pada kekalahan timnya atas Crystal Palace beberapa jam lalu. Para Gooners langsung meminta sang pemain untuk dijual atau ditukar dengan kacang-kacangan.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu, Arsenal kalah dengan skor ketat 2-3. Dua dari tiga gol The Eagles secara tidak langsung lahir dari kesalahan Mustafi.

Crystal Palace membuka gol pertama pada menit 17 lewat tandukan Christian Benteke usai menerima umpan dari tendangan bebas. Mustafi yang menjadi pemain terdekat dengan Benteke, terlihat tak melakukan penjagaan dengan baik.

Ia bahkan seakan melepas Benteke dan berharap striker asal Belgia itu terperangkap off-side. Gol kedua Crystal Palace yang dicetak oleh Wilfried Zaha juga tak jauh berbeda.

Zaha mendapat umpan dari Benteke. Bukannya membuang bola, Mustafi malah memilih hanya membayang-bayangi Zaha dan berharap kiper Arsenal, Bernd Leno, datang untuk mengambil bola.

Zaha yang lepas dari kawalan Mustafi berhasil menceploskan bola ke gawang Arsenal dengan mudah. Dua kesalahan ini membuat para Gooners –pendukung Arsenal geram dan mengekpresikan kemarahannya lewat akun media sosial twitter.

"Saya sudah tidak tahan dengan Mustafi. Harusnya dia diukar dengan kacang-kacangan di musim panas nanti," cuit akun @JensonPais

"Saya harap Mustafi dicadangkan hingga musim dan dijual di Sunday League (liga amatir Inggris) dengan harga 1 paun (Rp18.248,-)" kata akun @Dave9AFC

"Mustafi harus dijual musim panas ini. Dia sudah rusak dan perlu diperbaiki di tempat lain," tulis akun @TotalFootball_7

"Mustafi benar-benar kuny*k dan saya harap dia segera dijual," cuit akun @brannigan1441

Kekalahan dari Crystal Palace ini menggagalkan peluang mereka untuk menggusur Tottenham Hotspur di peringkat ketiga. Posisi mereka di empat besar bahkan terancam oleh Chelsea.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT