Bola Internasional

Pecat Eks Schalke, Timnas Myanmar Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Senin, 22 April 2019 11:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Skuat Timnas Myanmar di Piala AFF 2018. Copyright: © AFF
Skuat Timnas Myanmar di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM – Myanmar Football Federation (MFF) baru-baru ini mengumumkan Miodrag Radulovic sebagai sosok pelatih baru untuk memperkuat skuat Timnas Myanmar.

Miodrag Radulovic sendiri di Timnas Myanmar akan menggantikan sosok Antoine Hey. Pelatih asal Jerman yang pernah memperkuat FC Schalke 04 itu itu dipecat setelah Myanmar terpuruk di Piala AFF 2018.

Bersama Myanmar, Radulovic langsung diberi kontrak hingga Desember 2020 mendatang, yang berarti nasibnya akan ditentukan saat Piala AFF 2020.

Sebelum menangani Timnas Myanmar Radulovic sempat lebih dulu menjadi juru taktik Timnas Lebanon selama empat tahun. Namun per 1 Mei 2019,kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Federasi Sepak Bola Lebanon.

Karier Miodrag dalam melatih negara Lebanon bisa terbilang cukup gemilang. Dirinya sempat mampu mengantarkan negara Lebanon lolos babak kualifikasi kompetisi sepak bola AFC Asian Cup 2019, dimana sebelumnya negara ini sulit untuk bisa lolos.

Sebelum melatih Timnas Lebanon, Radulovic sempat ikut serta dalam melatih beberapa klub sepak bola profesional di beberapa negara.

Dirinya sempat mampu mengantrakan Pakhtakor Tashkent, tim sepak bola asal Uzbekistan mampu masuk kualifikasi Liga Champions AFC 2010 lalu.

Pelatih berusia 51 tahun ini bahkan sempat mengantarkan tim Al-Jahra yang mampu menempati peringkat ketiga di Kuwait Premier League 2014/15.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM