Liga Inggris

Rekor Keren Liverpool Usai Kalahkan Cardiff City

Senin, 22 April 2019 11:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Hewitt/Getty Images
Kemenangan atas Cardiff City membuat Liverpool kini memiliki 88 poin, torehan tertinggi yang pernah mereka dapatkan sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Kemenangan atas Cardiff City membuat Liverpool kini memiliki 88 poin, torehan tertinggi yang pernah mereka dapatkan sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Liverpool kembali ke puncak klasemen kompetisi sepak bola Liga Inggris usai menang meyakinkan atas Cardiff City dengan skor 2-0 di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/19) malam.

Selain mengamankan posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19, Liverpool juga mencatatkan rekor keren usai menaklukkan Cardiff.

Georginio Wijnaldum dan James Milner menjadi bintang kemenangan The Reds atas tuan rumah Cardiff City. Winaldum membuka keunggulan Liverpool di awal babak kedua, tepatnya menit ke-56. Sembilan menit jelang laga usai, James Milner menggandakan keunggulan Liverpool melalui eksekusi penalti.

Tak hanya membuat Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, kemenangan atas Cardiff City juga membuat anak asuh Jurgen Klopp mencatatkan rekor poin tertinggi yang pernah mereka raih di kompetisi sepak bola Liga Inggris.

Tambahan tiga poin di kandang Cardiff City membuat Liverpool kini mengoleksi 88 poin hasil dari 27 kemenangan, tujuh kali imbang, dan sekali kalah dari 35 pertadingan Liga Primer Inggris.

Dihimpun dari Squawka, raihan 88 poin yang ditorehkan Liverpool musim ini berhasil melewati catatan poin tertinggi yang pernah mereka buat di Liga Primer Inggris musim 2008/09 dengan catatan 86 poin. Rekor 88 poin tersebut juga merupakan raihan poin tertinggi yang pernah dicetak Liverpool di kompetisi Liga Inggris.

Kemenangan atas Cardiff memang berarti banyak bagi Liverpool. Berkat kemenangan tersebut, Si Merah kembali mengkudeta posisi puncak klasemen Liga Inggris 2018/19 yang sehari sebelumnya dikuasai oleh Manchester City.

Mohamed Salah dan kolega kini unggul dari Man City yang menempati posisi kedua dengan koleksi 86 poin dari 34 pertandingan. The Cityzenz masih menyimpan satu partai tunda kontra Manchester United yang akan dimainkan pada Kamis, (25/4/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM