Liga Inggris

Salah Dianggap Lakukan Diving, Legenda Liverpool Beri Pesan Mengejutkan

Senin, 22 April 2019 13:01 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Hewitt/Getty Images
Mohamed Salah terjatuh ketika melawan Cardiff City Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Mohamed Salah terjatuh ketika melawan Cardiff City

INDOSPORT.COM - Dua legenda sepak bola Liverpool, Graeme Souness dan Jamie Carragher mengomentari insiden jatuhnya Mohamed Salah yang berujung pada tuduhan diving saat laga Cardiff City vs Liverpool, Minggu (21/04/19).

Salah diduga melakukan diving saat berduel dengan bek Cardiff City, Sean Morrison. Wasit kemudian menunjuk titik putih dan James Milner akhirnya berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut, membuat Liverpool unggul 2-0 pada menit ke-81.

Namun kubu Cardiff City nampaknya tidak cukup ikhlas menerima keputusan wasit. Bahkan, melalui akun Twitter resminya, admin Cardiff City mengindikasikan bahwa Salah memang sengaja menjatuhkan diri ketika berusaha melawan Morrison.

Souness dan Carragher pun dengan kompak membela Salah bahwa posisinya saat itu memang sedang dihadang mati-matian hingga kesulitan bergerak. Ia pun berusaha semaksimal mungkin untuk melepaskan diri dan akhirnya terjatuh.

“Dia (Morrison) menciptakan potensi bagi Salah untuk terjatuh dan kejadiannya cepat sekali. Salah jatuh karena dia tidak bisa melepaskan diri,” kata Souness kepada kanal berita olahraga Sky Sports.

Carragher pun juga mengamini apa kata Souness dan menunjuk Morrison lah yang memang bersalah dalam kejadian ini lantaran terlalu ketat menempel Salah. Secara terang-terangan, Carragher malah meminta Morrison mengevaluasi ulahnya sendiri.

“Pada akhirnya itu sebuah pelanggaran? Iya. Sebagai pemain belakang, Anda tidak boleh meletakkan tangan Anda di lehernya (Salah). Jika saya jadi dia (Morrison), saya akan berpikir mengapa saya melakukan itu,” ujar Carragher.

Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan 88 poin. Mereka selanjutnya akan menghadapi Huddersfield pada Sabtu (27/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT