Liga Champions

Sebelum Pilih Barcelona, De Jong Ternyata Pernah Nyaris Gabung Tottenham

Senin, 22 April 2019 17:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Salah satu wonderkid Ajax Amsterdam, Frankie De Jong mengaku dirinya nyaris memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2018 lalu.

Pemain muda berkebangsaan Belanda ini sempat dipinang klub asal Inggris itu. Namun dirinya memutuskan untuk menolaknya karena masih ingin membantu Ajax memenangkan Liga Champions tahun ini.

“Saya sebelumnya sempat mengalami cedera saat mereka (Tottenham) menawari kontrak, sehingga saya sempat berpikir belum saatnya. Saya juga merasa harus tetap di Ajax hingga tahun depan,” ujar pemain berusia 21 tahun itu dilansir laman berita olahraga Fourfourtwo.

Namun De Jong tetap mengapresiasi pinangan Hotspur untuk bermain bersama klub dengan pemain hebat seperti Delle Alli dan Harry Kane itu.

Pemain sepak bola posisi gelandang ini menganggap Tottenham merupakan klub yang stabil dan semakin membaik cara bermainnya.

“Mereka (Tottenham) sering memberikan pemain muda kesempatan untuk bermain. Selain itu saya juga melihat Mauricio Pochettino merupakan seorang pelatih yang mampu mengembangkan bakat para pemain muda,” kata De Jong.

Pemain muda kelahiran 12 Mei 1997 ini pada akhirnya resmi bergabung pada salah satu raksasa LaLiga Barcelona di musim panas 2019 nanti. Untuk mendatangkan De Jong Barcelona merogoh kocek yang tidak sedikit sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.   

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%