Liga Indonesia

Patrick Mota Lolos Tes Kesehatan PSIS Semarang, Tapi...

Senin, 22 April 2019 13:26 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain asal Brasil, Patrick Silva Mota, melewati satu tahapan untuk berseragam PSIS Semarang. Gelandang berusia 26 tahun itu dipastikan lolos tes kesehatan. Meski sudah lolos tes kesehatan, namun ada satu hal yang masih mengganjal langkah Mota bergabung dengan klub sepak bola Indonesia itu.

Hal tersebut disampaikan CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat dihubungi INDOSPORT. Mota memang menjalani serangkaian tes medis di salah satu rumah sakit di Kota Semarang usai tiba pekan lalu.

"Kondisi kesehatan Mota tidak ada masalah. Dia sudah lolos melewati tahapan tes medis," kata dia, Senin (22/04/19).

Hanya saja, masih ada satu hal yang membuat proses perekrutan sang pemain sedikit terganjal. Yoyok menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat keluar yang belum dikirim dari klub sebelumnya, Sampaio Correa FC.

Padahal, surat keluar jadi salah satu syarat mutlak untuk mendaftarkan pemain di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Belum adanya surat itu membuat Patrick Mota masih berada di Semarang dan belum bergabung dengan tim.

"Kami terus berkomunikasi dengan Sampaio FC. Katanya surat itu akan dikirim hari ini. Kita masih menunggu," tegasnya.

Yoyok menyebut, tak hanya fisik, olah bola sang pemain juga dicermati sebelum akhirnya mendapatkan rekomendasi atau tidak dari pelatih Jafri Sastra.

"Prosedur itu juga berlaku untuk semua pemain asing yang kami datangkan. Jadi tidak serta-merta melihat videonya saja, namun juga dilihat kondisi terbaru dan performa aslinya seperti apa," tutup Yoyok.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT