Liga Indonesia

Fase yang Harus Dilewati Patrick Mota Sebelum Diresmikan PSIS Semarang

Jumat, 19 April 2019 17:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@92mota
Patrick Mota, calon pemain asing PSIS Semarang Copyright: © Instagram/@92mota
Patrick Mota, calon pemain asing PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Brasil, Patrick Silva Mota, sudah berada di Kota Semarang sejak kemarin. Eks pemain Botafogo FC itu selangkah lagi akan bergabung dengan PSIS Semarang, meski ada beberapa fase yang harus dilaluinya.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu tak lantas begitu saja langsung berseragam tim Laskar Mahesa Jenar. Ada beberapa fase yang harus dilewati gelandang yang sebelumnya memperkuat Sampaio Correa FC itu.

"Jadi Mota akan lebih dulu menjalani tes medis di Semarang. Kita lihat secara keseluruhan bagaimana kondisi kesehatan dia, termasuk tidak dalam kondisi cedera," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada INDOSPORT, Jumat (19/04/19).

Saat ini, Patrick Mota masih menjalani tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Kota Semarang. Kemungkinan besar, awal pekan depan hasilnya baru diketahui.

Jika semuanya oke, pemain kelahiran 7 Agustus 1992 itu selanjutnya menjalani tes fisik. Yoyok menyebut, tak hanya fisik, olah bola sang pemain juga dicermati sebelum akhirnya mendapatkan rekomendasi atau tidak dari pelatih Jafri Sastra.

"Prosedur itu juga berlaku untuk semua pemain asing yang kami datangkan. Jadi tidak serta-merta melihat videonya saja, namun juga dilihat kondisi terbaru dan performa aslinya seperti apa," tegas dia.

Jika Patrick Mota resmi bergabung, lengkap sudah slot pemain asing PSIS Semarang. Sebelumnya mereka sudah memiliki Wallace Costa, Shohei Matsunaga, dan Claudir Junior Marini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%