Liga Spanyol

Tak Kunjung Berkembang, Bale Bakal Dipinjamkan Real Madrid

Senin, 22 April 2019 17:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Penggawa Real Madrid, Gareth Bale salah satu pemain yang besar kemungkinan akan dilepas pada musim 2019/20. Copyright: © GettyImages
Penggawa Real Madrid, Gareth Bale salah satu pemain yang besar kemungkinan akan dilepas pada musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, harus menghadapi kenyataan pahit setelah ia dikabarkan akan dipinjamkan oleh tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut karena hampir tidak ada klub yang meminati jasa pemain asal Wales ini.

Seperti yang diberitakan berita sports di The Independent, Bale sebentar lagi akan berusia 30 tahun dan dirinya pun akrab dengan cedera. Hal ini membuat pelatih Madrid, Zidane, ingin meremajakan skuatnya dan mengincar nama-nama besar sebagai pengganti mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

Terlebih, Madrid terbebani gaji Bale yang begitu besar yakni 500 ribu Euro per pekan (sekitar Rp7,9 miliar) per pekan. Sehingga Los Blancos akan menggunakan cara yang sama dengan apa yang mereka lakukan kepada James Rodriguez yang dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Dengan cara dipinjamkan, maka setiap klub yang meminjamnya akan menanggung beban gaji Bale dan membayar uang peminjaman. Hal ini sebagai langkah terakhir yang akan diambil Madrid guna mengatasi sepinya peminat pemain berusia 29 tahun ini.

Bale tengah menjalani musim terburuknya tahun ini. Ia hanya berkontribusi sebanyak 53 persen dari setiap menit yang Madrid mainkan musim ini. Terlebih, Zidane ingin mendatangkan winger baru untuk mengarungi kompetisi musim depan. Nama-nama seperti Eden Hazard, Sadio Mane, Neymar, dan Kylian Mbappe, menjadi incaran El Real.

Sebelumnya, Manchester United dikabarkan akan mendatangkan Bale. Namun, harga yang diminta Madrid membuat The Red Devils mundur secara perlahan dan mengalihkan perburuannya ke Jadon Sancho yang dinilai masih muda dan tampil apik musim ini.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT